Bulu Hidung Mengganggu, Pangkas dengan Cara Ini - Male Indonesia
Bulu Hidung Mengganggu, Pangkas dengan Cara Ini
MALE ID | Looks

Wahai kaum pria, tahukah Anda fungsi dari bulu hidung? Setiap hidung manusia membutuhkan kekebalan alami agar terhindar dari ancaman debu. Disinilah bulu hidung berfungsi melindungi diri Anda.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Akan tetapi, sebagian besar pria merasa terganggu dengan bulu hidung yang sudah tumbuh semakin panjang. Mereka kemudian mencoba berbagai cara untuk memotongnya. Meski cara yang digunakan tergolong kurang tepat.

Biasanya pria mencabut bulu di hidung mereka secara sembarangan seperti menarik hingga ke akar-akarnya. Hal ini justru bisa menimbulkan bahaya bagi Anda. Pasalnya, hidung adalah salah satu daerah sensitif di tubuh manusia dengan berbagai macam saraf di dalamnya. Salah mencabut bisa mengakibatkan infeksi, pendarahan hingga kemungkinan terburuk yaitu kebutaan.

Lalu bagaimana menghindari risiko terburuk seperti yang sudah dijelaskan di atas? Berikut ini ada beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk mencabut bulu hidung mencuat keluar secara aman. Antara lain:

Gunting
Sudah sejak lama gunting berfungsi sebagai alat yang umum digunakan memotong atau memangkas bulu di hidung. Hingga saat ini, gunting sangat lekat dan populer di kalangan kaum adam. Alasannya, mudah dalam penggunaan. Meski begitu, berhati-hatilah memotongnya dengan gunting. Jangan sampai justru hidung Anda yang terluka.

Pemangkas
Anda tidak perlu repot-repot mencari alat pemangkas. Pasalnya, alat ini tidak sulit ditemui dan tersedia di pasaran, baik di toko konvensional atau situs belanja online. Sama halnya seperti rambut, alat pemangkas dipastikan tidak berisiko sama sekali ketika digunakan.

Alat cukur elektrik
Selain gunting, alat cukur elektrik juga dinilai bisa memudahkan Anda memotong bulu di hidung. Bahkan penggunaannya sangat populer, dimana Anda bisa melakukan pekerjaan secara cepat, menghemat waktu dan uang Anda.

Waxing
Rupanya teknik waxing juga bisa diterapkan untuk mencabut bulu hidung yang memanjang. Namun, Anda disarankan mengunjungi spa atau di bawah pengawasan seorang yang ahli ketika melakukannya.

Krim
Krim penghilang bulu di hidung juga sudah tersedia di pasaran saat ini. Sebelum Anda memutuskan membeli, usahakan agar mencari krim berbahan alami. Tujuannya, supaya lebih aman mencabutnya.

SHARE