Kapan Seharusnya Anda Menggunakan Pomade? - Male Indonesia
Kapan Seharusnya Anda Menggunakan Pomade?
MALE ID | Looks

Dandan bukan hanya untuk wanita lagi. Hampir 40% pria menyatakan bahwa mereka melakukan ritual perawatan rutin dan bangga dengan penampilan mereka, termasuk perawatan utama yang terawat.  

Photo by Castorly Stock from Pexels

Berdasarkan statistik ini, tidak mengherankan jika produk perawatan rambut dan kulit pria mencapai rekor tertinggi. Salah satunya pomade. Dengan bantuan pomade, rambut pun tertata rapi dan berkilau setiap saat. 

Anda mungkin bertanya-tanya kapan Anda harus menggunakannya. Pomade adalah produk rambut yang sempurna untuk mendapatkan gaya tertentu berdasarkan jenis dan preferensi rambut Anda. Dalam laman Anchorshairco, saat seperti inilah Anda perlu menggunakan pomade.

Gaya Rambut Greaser
Gaya rambut ini adalah gaya rambut klasik yang dibuat populer pada 1950-an berkat Elvis Presley dan James Dean. Saat ini, tampilan punggung yang apik ini identik dengan bad boys dan hipster. Pomade berbahan dasar air dan berkilau tinggi dapat membantu Anda mencapai (dan mempertahankan) tampilan ini sepanjang hari. 

Untuk Rambut Lembut
Jika Anda lebih suka rambut lembut yang bisa disisir dengan tangan, ada juga pomade untuk itu. Berbeda dari pomade yang berkilap sepanjang hari dan berminyak, produk ringan dan matte menawarkan hasil akhir yang lebih kasual dan bertekstur. Penampilan ini paling cocok untuk pria dengan rambut pendek hingga sedang yang menginginkan tampilan berantakan namun rapi.

Saat Menghadiri Pesta
Mengetahui penggunaan pomade yang sesuai untuk situasi apa merupakan tip penataan gaya yang penting. Pilih pomade lembut bertekstur dengan sentuhan akhir matte untuk mendapatkan tampilan yang lebih profesional. Ketika tiba waktunya untuk melonggarkan dasi Anda dan tampil di pesta, pilihlah tampilan berminyak berkilauan yang pasti akan membuat Anda diperhatikan.

Gaya Serbaguna
Apakah Anda siap untuk mengubah segalanya atau membawa gaya rambut Anda ke level berikutnya? Pomade dapat membantu Anda sampai di sana. Penggunaan Pomade sangat bervariasi dari menahan bahan utama yang dilapisi dengan sempurna di tempatnya sepanjang hari hingga menciptakan gaya yang berantakan dan seksi. 

Kelenturannya adalah salah satu fitur terhebatnya. Beberapa gaya rambut pomade yang populer antara lain classic comb over, side part, quiff, dan pompadour.  

SHARE