Melihat Gaya Jenggot Paling Populer untuk 2021 - Male Indonesia
Melihat Gaya Jenggot Paling Populer untuk 2021
MALE ID | Looks

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa jenggot pada pria terkadang menjadi salah satu daya tariknya. Namun yang sering menjadi masalah  adalah memilih gaya jenggot yang sedang trend saat ini. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan tampilan masa kini.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Biasanya saat ingin menata jenggot, ada catatan penting sebelum memilih model jenggot yang sedang tren, di mana Anda juga perlu memerhatikan beberapa faktor yang memengaruhi jenggot itu sendiri. Seperti pertumbuhannya, tebal atau tipis. 

Tapi catatan itu kini tidak berlaku lagi, pasalnya seperti mengutip laman The Beardmag, untuk jenggot paling populer 2021 ini tidak melulu untuk mereka yang memiliki basic jenggot tebal.

Jenggot Chinstrap
Sejak kebangkitannya pada tahun 2010, jenggot chinstrap terus meningkat popularitasnya. Peningkatakan itu sebesar 14,88% selama dekade terakhir. Gaya jenggot ini membentang di sepanjang garis rahang, menghubungkan telinga ke telinga. 

Saat chinstrap menguraikan rahang, itu mempercantik dan menonjolkan bentuk wajah alami dan membuat fitur wajah lebih jelas. Jenis jenggot ini dapat dilihat pada banyak artis dan olahragawan Inggris yang terkenal. Seperti Stormzy dan trek balap dengan Lewis Hamilton.

Sementara gaya ini adalah gaya terkenal yang dibuat oleh pemain terompet jazz Dizzy Gillespie dan ditampilkan dalam film The Blues Brothers, jenggot yang biasa disebut juga ekor monyet ini merupakan gaya yang jauh lebih baru dalam adegan rambut wajah.

Untuk membuat jenggot ekor monyet, satu cambang harus ditata sedemikian rupa sehingga menutupi di bawah dagu dan di sisi lain wajah, melingkar ke belakang untuk menyambung dengan kumis. Penampilan ini tentunya tidak biasa, dan jika dilakukan dengan benar, akan terlihat sangat mirip dengan ekor monyet yang menggelitik hidung Anda. 

The Soul Patch
Sementara gaya satu ini adalah gaya terkenal yang dibuat oleh pemain jazz Dizzy Gillespie dan ditampilkan dalam film The Blues Brothers, jenggot ini merupakan gaya yang jauh lebih baru dalam adegan rambut wajah.

Untuk membuat gaya jenggot satu ini, satu cambang harus ditata sedemikian rupa sehingga menutupi di bawah dagu dan di sisi lain wajah, melingkar ke belakang untuk menyambung dengan kumis. Penampilan ini tentunya tidak biasa, dan jika dilakukan dengan benar, akan terlihat sangat mirip dengan ekor monyet yang menggelitik hidung Anda.

Jenggot Penuh
Jenggot penuh sejauh ini merupakan rambut wajah paling populer di kota Wick, Skotlandia. Tidak hanya jenggot penuh yang paling populer di sini, tetapi lebih banyak penduduk yang membahas topik jenggot saat bercukur daripada di daerah lain di Inggris.

62% penduduk Wick menunjukkan lebih banyak minat pada jenggot daripada mencukur. Wick, jauh di Dataran Tinggi, adalah salah satu titik paling utara di Inggris Raya dan terletak hanya 15 mil di selatan John o'Groats. Awalnya merupakan pemukiman Viking sebelum menjadi kota yang terkenal untuk memancing dan minum wiski, Wick adalah ibu kota Inggris yang sempurna untuk pemilik jenggot penuh tanpa embel-embel.

The Handlebar Moustache
Untuk yang hanya memiliki kumis, gaya ini sedang ten di 2021. Dengan peningkatan sebesar 12,61% selama dekade terakhir. Gaya ini adalah salah satu jenis kumis yang lebih sulit untuk dikuasai, gaya ini membutuhkan lebih banyak pertumbuhan rambut sehingga ujung kumis dapat digulung menjadi bentuk stang sepeda yang memberi nama gaya tersebut. 

Terkait dengan Wild West dan populer di Perang Dunia 1. Gaya jenggot kuno dan megah ini terkadang terlihat dipasangkan dengan potongan rambut compang-camping dan pilihan pakaian sebagai bagian dari pernyataan mode hipster.

SHARE