Sabar! Cara agar Orangtua Menyukai Pasangan Anda - Male Indonesia
Sabar! Cara agar Orangtua Menyukai Pasangan Anda
MALE ID | Relationships

Apakah orangtua tidak suka pasangan Anda saat main ke rumah? Memang hal ini kerap menjadi pengalaman setiap orang saat menjalani komitmen dengan pasangan. Sejatinya memang setiap hubungan ingin lancar jaya saat si dia main ke rumah bertemu dengan orangtua.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Bisa nyambung saat ngobrol, bisa saling mengerti dan menerima pilihan anaknya. Ketika hal ini terjadi, pasti perjuangan masih akan terus berlanjut. Yakni bagaimana meyakinkan orangtua tidak suka pasangan Anda agar dapat menerima si dia masuk dalam keluarga.

Tetapi itu adalah hal lumrah, cinta memang butuh perjuangan di dalamnya. Sebagai seorang pria, tentu ini menjadi tantangan sendiri. Agar mulus, pakar hubungan Shannon Tebb memberikan beberapa tips untuk Anda yang memang orangtua tidak suka pasangan Anda:

Kesan Pertama
Sebelum keluarga Anda menemui si dia, Anda harus bicarakan lebih dulu dengannya. Biarkan keduanya saling mengenal dengan dekatkan posisi duduk antara pasangan dan orangtua Anda.

Kemudian, mintalah pasangan Anda untuk menunjukan bahwa dirinya ingin mengenal lebih jauh orangtua Anda. Cairkan suasana dengan makanan ringan di ruang tamu saat semuanya berkumpul.

Bicarakan dengan Orangtua
Duduk dan bicarakan dengan orangtua Anda, cari tahu mengapa mereka tidak menyukai pasangan Anda. Cari tahu lebih dalam alasan dan penilaian mereka tentang wanita yang Anda cintai itu.

"Jika pasangan Anda lebih agresif dan pengendali hubungan, tentu ini adalah lampu merah bagi orangtua Anda," tutur Tebb.

Tetapi namanya perjuangan, terus gali dan tanyakan bagaimana agar dambaan hati Anda bisa diterima oleh kedua orangtua Anda. Selain itu, yakinkan terus keyakinan Anda bahwa pilihan yang sudah Anda tunjuk sudah terbaik untuk masa depan Anda nantinya.

Setelah itu, beritahukan hasil diskusi Anda dan orangtua kepada pasangan Anda. Ceritakan bahwa dia dan orangtua adalah orang yang paling berharga dalam hidup Anda.

Jauhkan Masalah Hubungan dari Orangtua
Gestur tubuh tentu tidak bisa membohongi suasana hati. Pria juga kadang seperti wanita. Menceritakan apa yang sedang terjadi kepada orangtua. Tebb merekomendasikan, jangan lakukan hal ini! Karena memang tidak semuanya bisa berjalan baik, memang ada yang mulus, tetapi tidak semua orangtua berpikiran sama dengan Anda.

Bawa Piknik Bersama
Cara lain agar bisa menyatukan dua sisi orang yang berbeda. Bawalah pasangan Anda dan kedua orangtua Anda piknik bersama ke suatu tempat yang menyenangkan. Karena, kata Tebb, dengan kegiatan bersama akan menunjukan karakter setiap orang dan dengan cara itu juga keluarga Anda akan mengenal pasangan Anda itu lebih baik atau sebaliknya.

Jangan lakukan dengan makan siang atau makan malam bersama, karena hal itu akan menunjukan sebuah hubungan yang canggung antar keduanya. **

SHARE