Ketika Pasangan Anda Ungkapkan Orientasi Seksnya - Male Indonesia
Ketika Pasangan Anda Ungkapkan Orientasi Seksnya
MALE ID | Relationships

Pengakuan tentang identitas gender atau orientasi seksual dalam suatu hubungan dapat menimbulkan perasaan yang saling bertentangan. Apa yang harus Anda lakukan selanjutnya?

Photo by cottonbro from Pexels

Ketika pasangan mengakui orientasi seksnya, mungkin Anda tidak 100% terkejut, tapi tetap saja, itu telah diucapkan dengan lantang dan sekarang Anda duduk di atas ambang informasi, bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Mengutip laman Gottman, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika pasangan Anda berterus terang tentang identitas gender tau orientasi seksualnya. Berikut di antaranya.

Jangan Lakukan Apapun
Bagi sebagian pria mungkin kaget, sebagian lagi diprediksi tidak begitu kaget cenderung biasa saja. Tetapi yang perlu Anda ingat, bahwa Anda berdua adalah anggota tim yang sama. Anda mengalami ini bersama-sama dan dapat membuat keputusan bersama tentang apa yang terbaik. Sehingga Anda tidak perlu melakukan apapun yang tidak ingin Anda lakukan.

Mengajukan Pertanyaan Terbuka
Jangan takut untuk menanyakan pertanyaan apa pun yang muncul untuk Anda. Beberapa orang khawatir bahwa mengajukan pertanyaan mengganggu. Sebaliknya, menunjukkan rasa ingin tahu yang baik adalah cara untuk mengungkapkan minat dan dukungan kepada orang yang Anda cintai. Ini lebih cenderung mengarah pada perasaan lebih dekat dan lebih dipahami.

Saat pasangan Anda mengungkapkan kebenarannya, Anda diundang ke bagian sakral dari dunia dan identitas mereka. Merupakan hal yang berani bagi mereka untuk berbagi, dan Anda juga berani untuk terbuka untuk mendengarkan. 

Anda mungkin mendengar hal-hal yang sangat berbeda dari yang Anda kira. Ini tidak berarti bahwa pasangan Anda berubah. Itu berarti mereka cukup mempercayai Anda untuk berbagi siapa mereka dengan lebih mendalam dan memperbarui peta cinta mereka.

Jujur dengan Diri dan Pasangan Anda
Tindak lanjuti dengan merefleksikan apa yang Anda dengar. Dengan cara inilah mereka akan tahu bahwa Anda cukup peduli untuk memahami mereka secara mendalam.

Saat Anda mendengarkan jawaban atas pertanyaan Anda, ketakutan dan keraguan mungkin muncul di kepala mereka. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda perlu mengubah esensi dari siapa Anda atau jenis hubungan yang Anda inginkan. 

Cobalah untuk tidak membiarkan ketakutan itu menghalangi Anda untuk mengatakan kebenaran Anda sendiri. Meskipun Anda tidak ingin kehilangan orang yang Anda cintai, Anda juga tidak ingin meyakinkan diri sendiri bahwa Anda harus merasakan atau mempercayai sesuatu yang tidak benar bagi Anda. Langkah pertama bagi Anda masing-masing adalah berbicara jujur.

Meluangkan Waktu Anda
Anda tidak harus langsung membuat keputusan. Masalah-masalah ini rumit dan membutuhkan waktu untuk berintegrasi dan mendidik diri Anda sendiri. Semua aspek hebat dari hubungan Anda belum pergi ke mana pun. Anda memiliki beberapa pekerjaan berat yang harus dilakukan, jadi sementara itu, cobalah untuk tetap bersenang-senang bersama. Pergi ke tempat-tempat favorit Anda, nikmati tanggal favorit Anda, dan biarkan hidup terus berjalan secara bersamaan.  

SHARE