Cardi B dan Prokes Ketat Selama Pandemi Covid-19 - Male Indonesia
Cardi B dan Prokes Ketat Selama Pandemi Covid-19
MALE ID | News

Melakukan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi Covid-19 perlu dipatuhi dengan baik oleh siapapun, begitu juga mereka yang bergelut di dunia entertainment, seperti halnya Cardi B. apper Asal Amerika Serikat itu telah menjadi sorotan atas apa yang ia lakukan agar tidak terpapar Covid-19.

Photo: Huhu/Wikipedia

Cardi B, mengungkapkan dia dan timnya diperiksa untuk Covid-19 empat kali sepekan guna memastikan mereka semua aman dan sehat. Tes tersebut terbukti mahal. “Saya menjalani tes Covid-19 sekitar empat kali sepekan. Tim manajemen saya juga harus diuji. Setiap kali kami diuji, harganya masing-masing sekitar 250 dolar Amerika. Ini benar-benar bisnis baru,” tulis Cardi B dalam akun twitternya @iamcardib.

Dengan membawa keluarga dan timnya, dia bisa mengeluarkan dana USD1.000 atau setara Rp14 juta hanya untuk sekali tes COVID-19. Meski harus mengeluarkan uang tak sedikit untuk melakukan tes swab di rumah, Cari B menilai, itu langkah preventif yang sangat diperlukan. 

"Ini perlu karena jika Anda berada di ruang saya dan Anda tertular Covid-19, saya bisa digugat. Pun, jika saya membuat iklan dan saya tertular Covid, perusahaan bisa digugat,” kata dia.

Saat ini, menurut Cardi B, tes COVID-19 merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang. Dia menilai, pemerintah harus melindungi petugas kesehatan, sementara masyarakat harus merogoh kocek sendiri untuk menjalani tes COVID-19.

Penjelasan pelantun Bodak Yellow tersebut merupakan lanjutan dari jawaban yang pernah diungkapkannya ketika dikritik karena menggelar pesta Thanksgiving bersama keluarga besarnya, pada November 2020. 

“Maaf saya tidak bermaksud membuat siapa pun merasa buruk. Saya menghabiskan banyak uang untuk memastikan semua orang yang ada di sekitarku menjalani tes COVID-19. Dan itu sepadan. Saya tak bermaksud menyinggung siapapun.,” ungkap Cardi B.

Namun, ada hal yang unik terkait besaran yang dihabiskan oleh Cardi B itu. Seperti mengutip Asianone, justu salah seorang penggemarnya mengakui biaya tersebut mahal dan dia pikir tes Covid-19 gratis. “Ini gratis jika Anda bercinta dengan dokter, tapi jika untuk kepentingan pekerjaan, ini tidak gratis. Apalagi Anda harus meminta mereka datang ke rumah,” ujar dia.

SHARE