Ide Pakaian Ini untuk Rayakan Hari Valentine - Male Indonesia
Ide Pakaian Ini untuk Rayakan Hari Valentine
MALE ID | Looks

Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, tentunya persiapan makan untuk merayakan Hari Valentine sudah dirancang untuk memikat hati si-dia, tapi jangan sampai momen romantis dan mengesankan ini kurang maksimal karena masalah pakaian.

Photo by emre keshavarz from Pexels

Urusan penampilan, pria memang dikenal cuek. Tapi tak ada salahnya jika sedikit tampil beda saat kencan di Hari Valentine. Pria harus membawa tampilan yang menarik untuk mengesankan pasangan mereka di hari Valentine. Berikut ini ide pakaian pria untuk dikenakan saat Hari Valentine. 

Setelah Pulang Kerja
Jika Anda ingin bersantai di kafe dengan pasangan seraya minum-minuman ringan dengan, Anda pun harus memperhatikan kostum. Karena biarpun selepas kerja, di mata dia Anda harus tetap stylish dan memesona. Anda bisa memulai dengan sepasang celana seperti chino moleskin, selvedge denim atau celana flanel.

Untuk atasan Anda bisa pilih kemeja kancing katun, kotak-kotak ataupun chambray polos serta rajutan tebal untuk menangkal dinginnya malam. Bisa juga dengan jaket jumper dengan syal, dan ditambahkan sepatu berwarna cokelat atau hitam. Jangan lupa dengan mantel mewah berwarna abu-abu ataupun biru muda.

Kencan Kasual
Sudah janjian bahwa kencan Anda di Hari Valentine ini kasual? Tentu Anda harus menyiapkan busana kasual. Untuk kencan kasual ini, coba pilih mengenakan pakaian santai seperti sweater, sneakers dan celana jeans. Atau bisa juga dengan outer jaket kulit. Jangan lupa juga pakai jam tangan biar makin keren.

Kencan di Siang Hari
Ini bisa menjadi pilihan tepat untuk pria pada hari Valentine. Hal ini sederhana, santai, dan atraktif untuk dikenakan pada hari tersebut. Hindari over-dress ketika waktu mepet. Hal terbaik untuk dilakukan yakni tampilan kesan sederhana namun bergaya dengan t-shirt fit santai dan celana jins.

Jika Anda tidak suka celana jins robek gunakan denim. Kenakan jaket (jika diperlukan) dan sepatu kets atau bot untuk menyesuaikan penampilan.

Makan Malam di Restoran Mewah
Kebanyakan pria suka bingung kalau mau kencan di restoran mewah, apalagi agendanya dinner bareng pasangan. Coba intip stok kemeja formal di lemari, cari yang paling rapi dan tidak lusuh.

Kemudian pasangkan dengan celana chino biru dongker atau coklat dan sepatu Oxford hitam klasik. Kalau ingin lebih formal, Anda tinggal pakai blazer yang warnanya senada dengan celana. Ingat, pilih blazer yang fit di badan, jangan terlalu longgar.

SHARE