Profil Kencan di 2021 Harus Anda Perbaharui - Male Indonesia
Profil Kencan di 2021 Harus Anda Perbaharui
MALE ID | Relationships

Setelah pandemi, orang-orang mengalami kerentanan bersama dan mulai mengenali kerapuhan hidup. Perubahan ini, bersamaan dengan dimulainya tahun baru, telah mendorong beberapa lajang untuk lebih serius berkencan. 

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Aplikasi kencan Hinge melakukan survei baru-baru ini dengan lebih dari 5.000 pengguna di seluruh dunia. Di antara peserta, 53% pengguna mengatakan bahwa mereka siap untuk hubungan jangka panjang yang serius, dan 81% berharap untuk bertemu dengan "yang satu" tahun ini. 

Banyak yang telah berubah selama setahun terakhir, jadi untuk menjadikan 2021 tahun romansa, mungkin sudah waktunya untuk mengubah profil kencan Anda untuk mencerminkan iklim baru seputar hubungan. Mentuip laman Mindbodygreeen, berikut beberapa perubahan yang direkomendasikan para ahli pada profil kencan Anda tahun 2021 ini.

Jelaskan Apa yang Anda Inginkan
Survei Hinge menunjukkan bahwa kebanyakan orang tahu apa yang mereka inginkan saat bergabung dengan aplikasi kencan. Namun, pelatih kencan Clara Artschwager mengatakan mereka tidak mengomunikasikan keinginan itu dengan jelas di profil mereka.

Bersikap transparan tentang siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang penting bagi Anda akan meningkatkan peluang menemukan pasangan yang cocok dengan niat yang sama. "Itu mungkin juga termasuk bersikap lebih terbuka tentang politik dan pandangan dunia Anda," kata Michael Kaye, manajer komunikasi dan hubungan masyarakat global di OkCupid.

Tambahkan Barasi 
Menurut Artschwager, profil paling sukses cenderung menggabungkan kejelasan dengan elemen penceritaan yang nyata. Dengan kata lain, jujurlah, tapi jangan polos.  Memberikan lebih banyak detail memberi ruang untuk percakapan yang lebih dalam langsung, daripada obrolan ringan yang tidak ada habisnya dan tidak bersemangat. "Sedikit informasi yang lebih otentik, asli, dan rentan menghasilkan koneksi yang lebih menarik dan lebih dalam," katanya. 

Jadikan Profil Anda lebih Unik
Profil tidak boleh hanya berupa gambar yang dikurasi secara ahli atau tanggapan yang terlalu dipikirkan jika tidak mencerminkan kepribadian Anda. Meskipun hal itu mungkin menarik perhatian seseorang, kemungkinan besar mereka tidak akan menarik orang yang tepat untuk Anda. 

"Sertakan campuran humor dan kerentanan," kata Logan Ury, direktur ilmu hubungan di Hinge. "Apa pun yang Anda sukai tentang siapa Anda, pastikan orang lain bisa melihatnya."

Itu juga termasuk menjaga gambar tetap mutakhir dan relevan. "Saya tidak akan menyertakan foto yang lebih tua dari satu atau dua tahun, dan memastikan foto-foto ini menceritakan sebuah cerita," kata Kaye. "Tinggalkan selfie, dan sebagai gantinya tunjukkan foto Anda sedang melakukan aktivitas."

Perluas Zona Kencan Anda
Kencan virtual tidak hanya menyediakan tempat yang aman untuk bertemu orang baru selama pandemi, tetapi juga memperluas kumpulan kencan. Mengapa membatasi diri Anda pada batas-batas kota Anda sendiri ketika ada banyak orang lajang di seluruh dunia yang mungkin cocok dengan Anda?  

Yakinlah, memulai hubungan jarak jauh mungkin tidak semudah kelihatannya. Sejak pandemi melanda, "Data di OkCupid menjadi lebih terbuka untuk berkencan lintas batas, baik itu orang-orang di wilayah lain, kota, negara bagian, atau bahkan negara," kata Kaye. "Ada juga 1,4 juta penyebutan 'hubungan jarak jauh' di profil OkCupid selama beberapa tahun terakhir."

Bergerak dengan Kecepatan Anda Sendiri
Setahun terakhir ini sulit. Jika peristiwa tersebut membuat Anda merenungkan siapa Anda dan apa yang Anda inginkan dari seorang pasangan, tahun 2021 mungkin adalah tahun yang tepat setelahnya. Ingat saja, proses berpacaran tidak selalu mudah.

"Langkah pertama untuk mengatasi kegugupan Anda adalah berinvestasi dalam kesehatan mental dan kesejahteraan Anda sendiri," kata Ury. Ini meditasi pra-date dapat membantu Anda merasa lebih nyaman, seperti dapat journal atau latihan grounding lain seperti breathwork dan latihan ringan. 

Terakhir, pastikan keputusan saat ini datang dari keinginan Anda sendiri, bukan tekanan orang-orang di sekitar Anda. 

SHARE