Kesalahan Khas Ini Sering Merusak Hubungan - Male Indonesia
Kesalahan Khas Ini Sering Merusak Hubungan
MALE ID | Relationships

Mengalami putus cinta jelas bukan pengalaman paling menyenangkan meskipun terkadang alasan Anda dan pasangan berpisah tersebut bersifat objektif.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Tetapi sebenarnya masih ada hal-hal yang dapat diatasi oleh Anda dan pasangan untuk menuju kebahagiaan yang didambakan. Yang penting adalah jangan rusak hubungan tersebut dengan kesalahan-kesalahan yang kita biarkan berlarut.

Jadi perlu juga Anda ketahui beberapa kesalahan khas berikut ini yang mungkin sering terjadi sehingga merusak hubungan Anda dengan si dia, seperti dilansir dari brightside.

Waktu Bersama Tidak Berkualitas

Menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan sangat penting untuk sebuah hubungan. Pasangan yang melakukan ini lebih puas dalam hubungan mereka. Itu karena mereka berbagi pengalaman yang mendekatkan mereka.

Tetapi ingat, kualitas waktu lebih penting daripada kuantitas. Kurangnya komunikasi adalah salah satu alasan terpenting dari putusnya hubungan.

Jika Anda menonton film bersama atau hanya duduk di sofa bersama pasangan sepanjang hari, tetapi Anda hanya memikirkan urusan Anda sendiri, berarti Anda tidak menghabiskan waktu berkualitas dengannya. Jadi, lakukanlah hal-hal yang membuat Anda berinteraksi, seperti jalan-jalan bersama.

Berhenti Menghargai

Anda menjadi terbiasa dengan segala hal baik yang dilakukan pasangan Anda sehingga Anda menerimanya begitu saja. Jika si dia selalu menjaga kebersihan rumah, jangan hanya menganggapnya sebagai bagian dari rutinitas dan Anda tidak menunjukkan penghargaan padanya.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang sangat mungkin putus dengan pasangannya jika mulai merasa kurang dihargai. Jadi teruslah kagumi pasangan Anda karena kebaikannya, kecantikannya, atau selera humornya. Ingatlah untuk terus menghargainya dan tunjukkan kasih sayang sepenuhnya.

Tidak Hormati Batasan

Mungkin Anda bermaksud apa yang menjadi milik Anda juga menjadi milik dia. Padahal ini akan membuat sulit membedakan batasan-batasan antara Anda dan pasangan.

Ini juga akan menyebabkan Anda salah mengira bahwa kebutuhan Anda dengan kebutuhan pasangan Anda adalah sama. Kemudian Anda berlaku seenaknya di ruang pribadinya.

Cobalah untuk tidak mengganggu dan hormati batasan pasangan Anda. Juga jangan tersinggung jika kebutuhan si dia tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meskipun hubungan Anda sangat dekat dengannya, ingatlah bahwa Anda dan dia masih 2 orang yang berbeda dengan kebutuhan yang berbeda.

Harga Diri yang Rendah

Harga diri yang rendah adalah ancaman besar bagi suatu hubungan. Orang yang memiliki harga diri rendah sering takut ditolak dan melakukan apa pun untuk melindungi diri mereka sendiri.

Mereka tidak percaya bahwa mereka cukup baik untuk pasangannya dan tidak percaya pasangannya itu bisa benar-benar mencintai mereka. Karena itu, mereka selalu dihantui kekhawatiran hubungan itu akan berakhir.

Oleh karena itu, mereka mencoba mempersiapkan diri untuk itu dan tidak memberikan kontribusi yang cukup secara emosional untuk menjaga hubungannya.

Menghindari Konflik

Menghindari konflik apakah bisa mencegah Anda untuk merusak hubungan dengan pasangan? Itu belum tentu benar. Jika Anda menghindari konflik apa pun, itu berarti Anda menyembunyikan perasaan Anda yang sebenarnya, mengabaikan kebutuhan Anda, dan menyimpan rasa frustrasi Anda karenanya.

Anda tidak bisa seperti itu sepanjang hidup Anda. Pada akhirnya, Anda akan menjadi terlalu frustrasi dan akan mengakhiri hubungan begitu saja.

Ingatlah, konflik justru membuat Anda bersemangat dan mendorong komunikasi. Pasangan Anda tidak dapat membaca pikiran Anda, jadi Anda harus angkat bicara. Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan masalah Anda bersama-sama sebelum terlambat.

SHARE