Alat Fitness yang Perlu Anda Miliki di Rumah - Male Indonesia
Alat Fitness yang Perlu Anda Miliki di Rumah
MALE ID | Sport & Hobby

Anda tidak perlu membuang banyak uang untuk tampil menarik. Menjadi bugar hanyalah masalah kemauan. Ketika Anda bisa menyewa pelatih terbaik dan pergi ke gym terbaik, tetapi jika sebelumnya Anda tidak memutuskan untuk mengabdikan diri pada kesehatan Anda, semua itu akan sia-sia.

Photo by Timothy from Pexels

Menetapkan rutinitas latihan di rumah bermanfaat karena beberapa alasan. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Sehingga Anda bisa tetap bugar meski berada di rumah. Mengutip laman Lifehack, berikut ini alat fitnes yang perlu Anda miliki di rumah. 

Jump Rope
Petinju tangguh menggunakan jump rope atau lompat tali dalam rutinitas olahraganya, karena sangat bermanfaat dan relatif mudah bagi pemula untuk terbiasa dengan latihan yang berbeda.

Selain membantu Anda membakar kalori dalam jumlah besar (lompat tali bisa lebih efisien daripada jogging), lompat tali membuat kaki Anda lebih ringan. Ini berarti koordinasi Anda meningkat secara signifikan karena latihan ini berfokus pada kaki Anda. Semakin banyak trik lompat tali yang Anda temukan dan pelajari, semakin terkoordinasi.

Halter Gym
Anda harus tahu bahwa jika dibandingkan dengan barbel, dumbel bisa sedikit lebih serbaguna, memberi Anda pilihan latihan yang lebih banyak, dan harganya lebih murah daripada barbel lengkap dan rak kombo. Dumbel akan memberi Anda banyak variasi dalam latihan Anda dan menawarkan pilihan gerakan yang lebih alami.

Alat latihan ini dapat digunakan untuk melatih tubuh bagian bawah dan tubuh bagian atas, yang menjadikannya sebagai tambahan yang layak untuk gym di rumah Anda, dan salah satu yang cukup efisien dan mudah untuk disimpan.

Foam Roller
Rutinitas pasca-latihan Anda sama pentingnya dengan latihan yang sebenarnya, dan sangat penting bagi Anda untuk merawat otot-otot Anda dengan baik. Sarannya adalah menggunakan foam roller untuk mencegah otot keram dan pegal, terutama pada punggung Anda. Mengangkat beban dapat membebani otot punggung bawah dan jika Anda tidak melakukan sesuatu, Anda bisa kesakitan selama berminggu-minggu.

Stability Ball
Berbicara tentang penyelarasan tulang belakang, bola stabilitas (stability ball) adalah solusi yang sangat bermanfaat untuk masalah ini. Sebenarnya cukup sederhana. Karena ketidakstabilan bola, Anda perlu melatih keseimbangan dan berlatih serta mencapai postur yang tepat. Anda dapat menggunakannya untuk peregangan dan latihan sederhana, tetapi Anda harus tahu bahwa ada banyak tutorial berbeda yang menunjukkan cara melakukan latihan seluruh tubuh dengan alat ini.

Cermin
Memiliki gym mini adalah langkah yang cukup cerdas, tetapi Anda sudah tahu bahwa Anda dapat melukai diri sendiri dengan melakukan latihan yang salah. Saya yakin Anda akan daring dan membaca berbagai tutorial dan program sampai Anda menemukan yang cocok untuk Anda, tetapi Anda perlu memastikan postur dan gerakan Anda mencerminkan apa yang Anda lihat, itulah sebabnya mengapa cermin besar item penting di gym rumah Anda.

SHARE