Aturan Unik dan Mengerikan di Korea Utara - Male Indonesia
Aturan Unik dan Mengerikan di Korea Utara
MALE ID | Story

Ancaman Korea Utara semakin hangat dibicarakan. Apalagi semenjak negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini mulai memperlihatkan aksinya yang rentan memicu peperangan.

Male IndonesiaPhoto by Thomas Evans on Unsplash

Melihat perhatian lebih yang didapatkan oleh negara tesebut. Ada hal lain yang juga menarik untuk disimak, khususnya mengenai aturan dan kebijakan negara yang mungkin terlihat aneh untuk negara-negara lain. Bahkan beberapa diantaranya tergolong extreme jika dibayangkan ada di Indonesia.

Penasaran? Berikut beberapa diantaranya:

Turis di Korea Utara dikawal Ketat
Jangan salah paham, dikawal ketat bukan menjaga Anda dari ancaman sekitar. Tapi justru menjaga Anda dari segala aspek dalam mengambil tindakan. Hal seperti foto, berbicara, dan kunjungan ke daerah tertentu harus disetujui dulu oleh pemerintah.

Rakyat Biasa Dilarang Punya Mobil
Kalau di Indonesia, jika memiliki uang Anda boleh saja memiliki lebih dari satu mobil. Tapi lain halnya di Korea Utara. Kepemilikan kendaraan bermotor hanya bisa didapatkan oleh pihak pemerintah.

Telepon Keluar Negeri Bisa di Eksekusi Mati
Jangan sekali-kali mencoba telepon keluar negeri saat berada di Korea Utara. Karena untuk bisa melakukannya, Anda harus izin terlebih dahulu. Jika tidak dan tetap melakukannya, Anda dianggap melakukan pidana dan bisa dihukum mati.

Pilih Gaya Rambut Juga ada Aturannya
Tertarik punya gaya rambut seperti David Beckham atau Johnny Depp, jangan harap! Disana untuk urusan gaya rambut juga diatur oleh pemerintah untuk wanita dan pria. Jika tidak dipatuhi, ancaman penjara menjadi hadiah Anda.

Tinggal di Ibu Kota Harus Punya Izin
Mungkin jika ini diterapkan oleh pemerintah Indonesia, Jakarta akan terlihat lebih sepi dan tidak macet. Tapi untuk Pyongyang sebagai tempat tinggal bukanlah hal yang mudah, karena harus punya izin terlebih dahulu.

Anda Menjadi Penjahat, Satu Keluarga Masuk Penjara
Akan menjadi pertimbangan berat saat ingin melakukan tindak kejahatan di Korea Utara. Tapi di sisi lain dengan hukuman tersebut, Anda tidak kesepian selama menjalani masa hukuman.


Kabur dari Korea Utara, Bersiaplah Hadapi Hukuman Mati
Masih ingat dengan kasus seorang wanita mencari kebebasan untuk keluar dari Korea Utara bernama Yeonmi Park, yang menceritakan bagaimana perjuangan untuk keluar dari negaranya yang menemui berbagai bahaya, termasuk ancaman mati jika tertangkap. Melalui kisahnya, Anda bisa bayangkan begitu mengerikannya aturan yang ada di Korea Utara, termasuk akibat yang bisa didapatkan jika berupaya kabur dari negaranya.

Facebook, Instagram, atau Twitter. Lupakan!
Selalu update melihat rangkaian media sosial Anda? Urungkan niat Anda untuk melakukannya. Karena di Korea Utara jaringan internet hanya bisa diakses oleh pemerintah dan pihak tertentu saja yang sudah terlebih dahulu mendapatkan izin dari pemerintah.

Bagaimana? Tertarik untuk tinggal atau berkunjung ke Korea Utara.

SHARE