Siap Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Oppo Reno5 - Male Indonesia
Siap Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Oppo Reno5
MALE ID | Whats Up

OPPO Kembali memperkenalkan perangkat terbaru, yakni Reno5. Peerangkat suksesor dari Reno4 ini membawa keunggulan pada sisi videografi. Selain videografi, perangkat ini juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan tampilan perangkat yang lebih stylish terutama untuk warna Fantasy Silver.

Menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, OPPO Reno5 Fantasy Silver memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Selain itu, warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

OPPO Reno5 memiliki ketebalan yang telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm (*Fantasy Silver kira-kira 7.8mm karena efek warna tambahan), dan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram. OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang.

Menggunakan layar AMOLED 6,4 inci, Reno5 menawarkan pengalaman visual yang lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, OPPO Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%.

Fitur dan Batterai
Reno5 menghadirkan fitur AI Highlight Video. Fitur ini terdapat di depan maupun kamera belakangnya. Manfaatnya, dalam cahaya redup, Kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

Selain itu, ada AI Mixed Potrait. Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Ditambahkan juga, Dual-view Video yang merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

AI Color Potrait pun tak lepas dari Reno5. Ini merupakan fitur yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Bahkan ada AI Monochrome Video, fitur ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek yang menyerupai dalam film layar lebar yang hanya mempertahankan hanya warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara lingungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview.

Untuk resolusi sendiri, OPPO Reno5 dapat mengambil foto dengan resolusi hingga 108MP dari kamera belakang, memberikan kejernihan, serta detail dan tekstur yang sangat kaya. Didukung oleh kamera depan 44MP, OPPO Reno5 menawarkan Ultra Night Selfie Mode untuk mengoptimalkan foto dan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan subjek foto.

Untuk baterainya sendiri, dengan 50W Flash Charge, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit. 50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 Watt.

OPPO Reno5 juga dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. OPPO Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB.

“Oppo Reno5 baru akan meluncur resmi tanggal 12 Januari mendatang melalui media social Oppo. Rencananya Reno5 akan hadir dengan 3 varian yaitu Oppo Reno5, Oppo Reno5 5G dan satu lagi variannya masih kami rahasiakan. Pastinya varian Oppo Reno5 ketiga yang akan kami luncurkan nanti, hanya ada khusus untuk konsumen Indonesia dan tidak ada di negara manapun,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta.

SHARE