Tips Nyaman yang Ingin Liburan di Tahun 2021 - Male Indonesia
Tips Nyaman yang Ingin Liburan di Tahun 2021
MALE ID | Relax

Pemerintah akan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19. PPKM sendiri berbeda dengan PSBB. PPKM akan diterapkan di provinsi Jawa dan Bali mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Photo by Robert Forever Ago from Pexels

Namun, apabila ingin berlibur atau berwisata pada 2021, Anda tetap harus mentaati protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan selama berwisata. Trip Banyuwangi melalui pernyataan tertulisnya, membagikan sejumlah tips yang bisa Anda simak agar liburan tetap nyaman di tahun 2021 ini.

Berwisata di Destinasi Lokal
Pilih destinasi liburan di dalam negeri, misalnya Banyuwangi. Pada Juni lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, Banyuwangi adalah salah satu destinasi yang siap untuk menghadapi wisata new normal. Hal ini tentunya menjadikan Banyuwangi sebagai pilihan tepat bagi Anda yang ingin berwisata di dalam negeri.

 
 
Menyiapkan Keperluan Pribadi
Apabila Anda ingin menghindari kerumunan, Banyuwangi menyimpan beberapa wisata alam yang nyaman untuk dinikmati. Anda juga bisa menggunakan properti pribadi seperti alat snorkeling, gas masker, dalam menemani kegiatan berwisata Anda selama di Banyuwangi.

Pilih Tempat dengan Regulasi dan Pemesanan Tiket Online
Liburan yang aman dan nyaman, tentunya apabila destinasi yang dikunjungi sudah memiliki alur regulasi yang jelas di saat pandemi, seperti regulasi pembatasan kuota pengunjung dan menyiapkan pemesanan tiket secara online. Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi yang sudah menerapkan regulasi yang jelas dan aman bagi Anda yang ingin berlibur menikmati keindahan alam di dua destinasi tersebut.

Berlibur di Waktu yang Bukan Liburan Panjang
Salah satu hal yang penting diperhatikan adalah pemilihan tanggal berlibur, jangan memilih tanggal yang berdekatan dengan libur panjang untuk menghindari keramaian dan kuota hotel atau penginapan yang mungkin saja full booked ketika Anda berlibur. Apabila terpaksa Anda bisa mulai merencanakan persiapan dan kebutuhan penginapan Anda jauh-jauh hari guna menghindari keterbatasan kuota.

Menginap di Hotel dan Penginapan yang Menerapkan Standar Protokol Kesehatan
Saat beristirahat tentu Anda ingin yang sudah terjamin kualitas kesehatan dengan standar protokol yang berlaku. Di sini, Anda harus memilih penginapan, hotel ataupun restoran yang melaksanakan standar protokol yang berlaku. Kabar baiknya, hampir seluruh hotel dan restoran di Banyuwangi sudah menerapkan protokol kesehatan di era new normal.

Pilih Travel Agent Terpercaya
Terakhir, apabila kurang mengetahui destinasi wisata yang dituju, Anda punya pilihan untuk menggunakan travel agent terpercaya yang paham mengenai medan wisata, tujuan wisata, dan travel agent yang menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan Anda ketika berlibur. Dari kru travel agent yang sudah dinyatakan bebas Covid-19, hingga pelayanan sesuai protokol kesehatan.

Jika masih ragu, Anda bisa meminta hasil test swab atau rapid antigen kru yang bertugas di lapangan, demi kenyamanan dan kepercayaan Anda selama berwisata. "Trip Banyuwangi sendiri menjadi salah satu travel agent yang sudah melakukan rangkaian penerapan protokol kesehatan untuk liburan Anda yang aman dan nyaman," ungkap Founder Trip Banyuwangi, Mohammad Yurid Rof Rofi.

"Liburan di Banyuwangi tanpa perlu khawatir, Trip Banyuwangi siap menjamin kepuasan Anda. Mari berlibur ke Banyuwangi. Anda pasti ingin kembali lagi," lanjut Yurid.

SHARE