Tissa Biani, Si Cantik yang Penuh Talenta - Male Indonesia
Tissa Biani, Si Cantik yang Penuh Talenta
MALE ID | News

Nama Tissa Biani belakangan ini kian populer di jagat hiburan Tanah Air. Ya, sosok Tissa Biani kerap menyita perhatian publik berkat keterlibatannya dalam berbagai momen bersama sejumlah musisi legendaris Indonesia.


Photo: Sopian/doc.Male Indonesia

Tissa yang lahir di Depok 24 Juli itu, kini juga mulai nyaman dan cukup intens berkarya di jalur musik. Awal mula putri kedua pasangan Bobby Begjo Warasno dengan Dian Estining Adhi itu meniti karier di panggung hiburan dirintis berperan sebagai Alifah kecil pada sinetron "Aisyah" tahun 2007 silam.

Total ada sebanyak 16 judul sinetron dan 12 judul FTV yang pernah dibintanginya, plus 14 film layar lebar. Sejumlah penghargaan pun berhasil Tissa raih selama kiprahnya di dunia akting tersebut, salah satunya adalah Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak, dalam film "3 Nafas Likas" Festival Film Indonesia 2014. Serta penghargaan sebagai influencer Instagram terbaik di Influencer Awards 2019.

Selain pernah meraih Piala Citra, aktris kelahiran 24 Juli 2002 ini juga dinobatkan menjadi salah satu tokoh publik yang dipilih menjadi Duta FFI 2020 bersama Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki. Hal itu membuat Tisa menjadi duta termuda di Festival Film Indonesia 2020.

Selain membuktikan kemampuannya dalam berakting, Tissa juga pandai bermain gitar dan memiliki suara yang bagus. Melalui kanal YouTube-nya (Tissa Biani Azzahra), ia juga kerap membagikan cover lagu-lagu hits Indonesia. Ia pun beberapa kali mengajak rekan sesama musisi untuk berkolaborasi, termasuk dengan Dul. Sangat menyukai musik, Tissa merupakan penggemar dari band Slank. Bahkan menurutnya, Slank adalah salah satu yang membuatnya dia tertarik di dunia musik.

Dibalik karir keartisannya yang cemerlang, Tissa memiliki sisi kelam. Pada saat awal-awal ia menjadi artis, Tissa menjadi korban bully di sekolahnya. Walaupun awalnya ia sabar, namun lama kelamaan ia mulai tertekan dan akhirnya memilih untuk homeschooling di Amarvi School di Kebayoran Baru Jakarta. 

Uniknya, kendati ia terlihat sebagai sosok yang imut, salah satu olahraga yang digemari oleh Tissa Biani adalah memanah. Dalam foto-foto yang diunggahnya di media sosial, ia pernah menunjukkan kemampuannya kala menggunakan anak panah dan busurnya.

Tissa Biani juga mengaku dirinya memiliki sisi tomboi. Karenanya, ia menyukai beberapa kegiatan outdoor yang memiliki unsur petualangan di alam bebas. Seperti baru-baru ini dirinya tampak melakukan pendakian di sebuah perbukitan. Bahkan ia juga kerap terlihat ikut lomba lari.

Selain itu, talentanya juga tak hanya sampai di situ saja. Menulis merupakan hobi terpendam yang dimiliki oleh Tissa Biani. Dan dari kesenangannya menulis, Tissa pun memberanikan diri untuk mencoba hal baru yaitu menulis buku. Buku yang ditulisnya berjudul "Untuk kamu yang Berhak Bahagia".

SHARE