Mengenal Fakta Lain Penyanyi Country LeAnn Rimes - Male Indonesia
Mengenal Fakta Lain Penyanyi Country LeAnn Rimes
MALE ID | News

Semua tahu LeAnn Rimes mengawali debut musiknya di jalur country pada usia 13 tahun. Album pertamanya "Blue" membawanya menjadi bintang musik country termuda sejak Tanya Tucker pada tahun 1972.


Photo: MyCanon/wikipedia

Rimes membuat terobosan ke musik country pada tahun 1996, Albumnya yang betajuk "Blue" menempati No. 1 di chart Top Country Albums dan disertifikasi multi-platinum dalam penjualan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Single utama album tersebut, "Blue", menjadi hit Top 10, dan Rimes mendapat pengakuan nasional karena kemiripannya dengan gaya vokal Patsy Cline. 

Ketika dia merilis album studio keduanya pada tahun 1997, You Light Up My Life: Inspirational Songs, dia beralih ke materi pop country, yang menjadi tren untuk serangkaian album yang dirilis ke dekade berikutnya.

Sebelum mengeluarkan album "Blue", pada usia sembilan tahun, Rimes adalah penyanyi berpengalaman. Dia melakukan tur nasional dengan ayahnya dan juga secara teratur membawakan lagu acapella dari "The Star Spangled Banner" pada pembukaan pertandingan sepak bola Dallas Cowboys. 

Rimes ditemukan oleh disc jockey Dallas dan promotor rekaman Bill Mack. Mack terkesan dengan kemampuan vokal Rimes, dan selama tiga tahun berikutnya, dia melakukan berbagai upaya untuk membawa Rimes ke level mainstream. Inti dari rencana Mack untuk membawa kesuksesannya adalah komposisinya, "Blue".

Lebih Senng Kirim Pesan Singkat daripada Menelepon
Setelah sukses di jalur musik dan beranjak tumbuh dewasa, Rimes berkembang ke dunia akting. karir akting Rimes diawali dengan berperan dalam film yang dibuat untuk televisi, Holiday in Your Heart. Partisipasinya dalam film tersebut, Rimes dianugerahi penghargaan "Rising Star" dari Lone Star Film & Television Awards. Film terbarunya di tahun 2020 adalah "The Masked Singer."

Meskipun ia sudah berkarir selama lebih dari dua dekade,  pemenang Grammy dua kali itu masih memiliki fakta lain yang mengejutkan. Pasalnya ia lebih senang mengirim pesan singkat (SMS) daripada menelepon.

"Saya seorang pengirim SMS daripada pembicara, jadi saya akan selalu memilih mengirim pesan daripada melalui panggilan telepon jika saya bisa," ujarnya seperti dikutip dari E!online dalam wawancara menegnai album barunya Throw My Arms Around the World.

"Karena itu, obrolan kerja saya dengan tim saya cukup hidup. Kami telah mengerjakan beberapa proyek berbeda tahun ini dan dibagi di berbagai zona waktu, jadi itu cenderung menjadi obrolan teratas di ponsel saya, hampir setiap hari," tambahnya.

Dikatakannya juga, ia sekarang terobsesi dengan cokelat. Bahkan ia bisa membeli 12 paket sekaligus dan bisa langsung habis untuk beberapa waktu saja. "Saya membeli ini (cokelat) dan jarang sekali bertahan lama di rumah kami," ucapnya.

SHARE