Destinasi Dalam Negeri untuk Liburan Tahun Baru - Male Indonesia
Destinasi Dalam Negeri untuk Liburan Tahun Baru
MALE ID | Relax

Indonesia adalah negara yang penuh dengan tempat wisata yang bisa dikunjungi, baik wisata alam, sejarah, hingga budaya. Namun di sisi lain, pandemi COVID-19 belum berakhir. Jadi, para pelancong yang ingin menikmati liburan harus menjalankan dan memeriksa protokol kesehatan di tempat tujuan wisata.

Photo by Artem Beliaikin from Pexels

Seperti mengutip dari keterangan tertulis Pegi-pegi, setidaknya terdapat enam kota di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk menikmati liburan akhir tahun di saat pandemi seperti sekarang ini. 

1. Jakarta
Bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di Kota Jakarta, pelancong bisa berkeliling kota ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai sejarah, budaya, wisata alam, hingga kulinernya. Bagi yang suka dengan wisata sejarah, Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua bisa menjadi pilihan.

Sedangkan wisata budaya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah pilihan tepat untuk berwisata sekaligus belajar mengenai budaya-budaya Indonesia. Buat pecinta alam, pelancong yang sudah bosan dengan Ancol bisa menyeberang ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan pantai yang memesona.

2. Bandung
Bandung juga merupakan salah satu kota favorit wisatawan domestik. Di Kota Kembang, pelancong bisa menemukan beragam destinasi wisata alam hingga kuliner khas yang wajib didatangi.

Jika ingin berlibur pada momen akhir tahun ke kota ini, maka pelancong bisa mengunjungi beberapa tempat favorit di Bandung seperti Farmhouse Lembang untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang lucu, menikmati keindahan taman bunga, hingga berfoto dengan background bangunan bergaya Eropa.

3. Yogyakarta
Kota Yogyakarta tidak hanya menjadi favorit bagi wisatawan domestik, namun juga mancanegara. Yogyakarta terkenal juga sebagai kota yang mempunyai tujuan wisata yang lengkap mulai budaya, alam pegunungan dan pantai, hingga kuliner khas.

Bagi pecinta gunung, mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi dan berkeliling menggunakan mobil jip yang disewakan di sana adalah kenikmatan yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong. 

Jika suka pantai, maka jangan lupa main ke deretan pantai cantik di Gunung Kidul. Sedangkan untuk pecinta wisata budaya, Keraton Yogyakarta yang terletak di tengah kota dapat menjadi pilihan.

4. Surabaya
Di Kota Pahlawan ini, para pelancong dapat menikmati wisata alam dan kuliner yang tiada duanya selain berbelanja ketika liburan akhir tahun tiba. Bagi pecinta wisata alam dan budaya, Kenpark Surabaya, Kebun Binatang Surabaya, hingga Monumen Kapal Selam adalah tempat-tempat yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sedangkan buat pecinta kuliner, mencicipi rujak cingur, lontong balap, nasi rawon, hingga kuliner bebek yang bercita rasa khas adalah suatu keharusan.

5. Malang
Malang mempunyai banyak pilihan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi, mulai wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner. Kota Malang juga cocok buat pelancong yang ingin menikmati traveling dengan biaya terjangkau. Wahana petualangan seperti Jatim Park 1 dan 2 adalah tempat-tempat yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke kota ini.

6. Bali
Pulau Dewata ini dapat dijadikan salah satu destinasi favorit untuk menikmati libur akhir tahun. Suguhan wisata alam hingga kuliner yang tiada duanya adalah alasan-alasan para pelancong harus ke tempat ini.

Ada beragam pantai yang indah untuk dikunjungi di pulau ini. Kemudian, deretan akomodasi menarik, mulai hotel hingga vila dengan pemandangan menakjubkan juga bisa ditemukan. Soal kuliner, Bali punya bermacam-macam pilihan mulai nasi pedas, hingga bebek betutu yang menjadi makanan khas yang wajib dicicipi.

SHARE