Pencapaian Lewandowski Geser Messi dan Ronaldo - Male Indonesia
Pencapaian Lewandowski Geser Messi dan Ronaldo
MALE ID | Sport & Hobby

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mendapatkan titel sebagai pemain terbaik di penghargaan FIFA. Lewandowski menerima penghargaan tersebut di usia yang tidak muda lagi, yaitu 32 tahun. Dia pun mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Photo: Rufus46/Wikipedia

Pemain asal Polandia ini berhasil memenangkan treble bagi Bayern pada musim lalu. Dari mulai Bundesliga, Piala Jerman, hingga Liga Champions. Tidak hanya gelar bagi klub, dia pun mencatatkan diri sebagai top skorer di tiga kejuaraan ini.

Dilansir dari laman Football Espana, Messi dan Ronaldo menjadi langganan penghargaan ini sejak diselenggarakan pada 2016 lalu dengan masing-masing dua tahun. Dimana pada 2018 gelar tersebut sempat menjadi milik Luka Modric.

Selama bermain di Jerman, dia memberikan enam gelar untuk Bayern Munchen dan dua gelar untuk Borussia Dortmund. Tidak hanya karir bersama klub besar, Lewandowski pun mewakili negaranya di ajang bergengsi. Dia tampil 116 kali bersama timnas Polandia dengan mencetak 63 gol selama bermain di ajang Euro pada 2012 dan 2016 serta Piala Dunia 2018.

Selain itu, Robert Lewandowski mengakui tidak pernah bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam hal lamanya kedua pemain tersebut menguasai puncak pemain terbaik. Tapi, kini mereka sudah sejajar dengannya karena terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020 .

Pemain berpaspor Polandia itu menilai bahwa sejak dulu ia sejatinya telah memiliki performa terbaik. Hanya saja, sorotan publik selalu tertuju kepada Ronaldo dan Messi yang selalu memberikan prestasi luar biasa kepada klubnya masing-masing.

“Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan itulah yang membuat mereka tak tertandingi,” ungkap Lewandowski. “Jadi untuk menjawab pertanyaan itu, saya tidak bisa membayangkan berada di samping mereka dalam sudut pandang ini,” lanjutnya.

“Tapi, dapat dikatakan, jika Anda mengambil hitungan untuk tahun ini dan bahkan sebelumnya, saya pikir saya cukup bagus dalam hal performa dan gol yang dicetak,” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Gagal berada di meja yang sama dengan Messi dan Ronaldo, saya pikir saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya,” tambahnya lagi.

SHARE