Seleb Dunia yang Mahir Lebih dari Satu Bahasa - Male Indonesia
Seleb Dunia yang Mahir Lebih dari Satu Bahasa
MALE ID | News

Menjadi selebriti, kemampuan berbahasa Inggris tentu jadi pondasi dasar untuk mengembangkan karir. Terlebih jika pasar yang dituju adalah industri hiburan internasional. Namun beberapa selebriti di bawah ini berhasil memukau penggemar dengan jumlah bahasa yang mereka kuasai.

Ada pula beberapa selebriti yang mempelajari lima bahasa atau lebih, karena berbagai alasan. Ada yang keluarganya kerap pindah negara, ada pula yang mempelajari bahasa asing karena hobi. Mengutip dari berbagai sumber berikut seleb dunia yang mahir berbahasa asing lebih dari satu bahasa.

Natalie Portman


Photo: Krimuk2.0/Wikipedia

Lahir di Yerusalem, wajar saja Natalie Portman lancar berbahasa Ibrani. Ayah dari aktris cantik ini merupakan orang Israel, sedangkan ibunya merupakan orang Amerika. Di tahun 1984, saat pemenang Oscar ini berumur 3 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat agar sang ayah bisa mengikuti pelatihan medis.

Sekarang, Natalie memiliki dua kewarganegaraan, AS dan Israel. Walaupun ia mencintai Amerika, pemain Black Swan ini mengaku bahwa hatinya adalah untuk Yerusalem. It's her home. Selain bahasa Ibrani,  ia juga menguasai bahasa Perancis, Jepang, Jerman, Spanyol dan tentu saja bahasa Inggris. Kemampuan komunikasi ini sering ia tunjukkan saat agenda promosi beberapa filmnya di beberapa negara.

Mila Kunis


Photo: Krimuk2.0/Wikipedia

Mila Kunis adalah aktris yang berasal dari Ukraina. Ia pindah ke Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya saat masih berusia tujuh tahun. Di masa itu, Kunis menguasai bahasa Rusia.

Namun, perlahan ia juga harus mampu berbicara dalam bahasa Inggris karena telah menjadi warga Amerika. Beruntung, kemampuan bahasa Rusia yang dimilikinya di masa kecil tidak hilang hingga saat ini.

Gene Simmons


Photo: Lobo/Wikipedia

Pria eksentrik ini lebih dikenal sebagai pentolan band rock lawas, Kiss. Simmons adalah musisi berdarah Amerika dan Israel. Dia lahir di Israel dan mengikuti ibunya hijrah ke New York, Amerika Serikat di usia 8 tahun. Jadi bisa ditebak kalau dia fasih berbahasa Inggris dan Ibrani. Tak banyak yang tahu kalau Gene Simmons juga bisa berbahasa Hungaria dan Jerman. Dia juga belajar bahasa Jepang.

Tom Hiddleston

Photo: Naturiss/Wikipedia

Ternyata Tom Hiddleston bukan hanya berbakat, tetapi juga cerdas. Saat sedang berkuliah di University of Cambridge, ia mengambil jurusan classical studies dimana ia mempelajari budaya Yunani dan Roma kuno. Karena ini, mantan Taylor Swift tersebut bisa berbahasa Yunani. Dan ternyata, aktor yang terkenal dari perannya sebagai Loki ini juga pandai berbahasa Perancis dan Spanyol.

Rita Ora 

Photo: doc. Male Indonesia

Rita Ora harus berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang merupakan orang Albania. Lahir di Yugoslavia, keluarga sang penyanyi meninggalkan negara kelahirannya karena alasan politik saat Rita masih berumur satu tahun. Host dari America's Next Top Model ini akhirnya tumbuh besar di London. Walaupun demikian, pelantun lagu I Will Never Let You Down ini masih lancar berbahasa Albania.

SHARE