Memilih Tas Kerja untuk Tampil Stylish dan Trendy - Male Indonesia
Memilih Tas Kerja untuk Tampil Stylish dan Trendy
MALE ID | Looks

Salah satu faktor pendukung bagi penampilan seorang pria sebagai pekerja adalah memilih tas kerja yang sesuai. Karena, baik kualitas kerja maupun penampilan sama-sama memiliki nilai penting. Meski anda cukup ahli di bidang yang anda geluti, penampilan yang kurang berkualitas akan memengaruhi penilaian anda.

Male IndonesiaPhoto by Andrea Piacquadio from Pexels

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih tas kerja pria. Memang, hal tersebut tidak semudah dibandingkan memilih tas untuk kegiatan lain seperti bermain atau travelling. Berikut ini adalah sedikit panduan bagi anda memilih tas kerja yang sesuai dengan fungsi dan sebagai pendukung aktivitas kerja anda.

Sesuaikan ukuran
Seorang karyawan seringkali membawa banyak barang saat bekerja. Oleh karena itu, pilihlah tas kerja pria yang dirasa cukup untuk memuat banyak barang. Carilah tas yang memiliki banyak kantong untuk mengorganisir barang-barang berukuran pocket seperti buku agenda, ponsel, dompet dsb.

Nyaman
Harga yang mahal tidak menjamin kenyamanan bagi penggunanya. Pilihlah tas yang sekiranya nyaman saat anda gunakan. Jika tidak, bersiaplah punggung dan bahu anda yang menjadi korban.

Tas paling ideal berbentuk segiempat
Hal ini memang bukan harga mati, namun model tas seperti ini jauh lebih fungsional dibandingkan model lain. Disamping itu, tas berbentuk segiempat lebih mudah diletakkan dan tidak gampang jatuh.

Ketahanan
Perhatikan aspek ketahanan untuk tas yang akan anda beli. Mulai dari bahan strap, jahitan di setiap sisi, hingga zipper yang kuat bisa menjadi indikator bahwa tas tersebut tahan banting dan awet digunakan.

Warna netral
Tas dengan warna netral dimaksudkan agar anda tidak kebingungan ketika memadukan tas kerja anda dengan pakaian kerja setiap pagi. Gunakan tas berwarna hitam, putih dan coklat.

Desain sederhana
Ada baiknya anda memilih tas dengan desain simpel dan sederhana. Tujuannya agar anda terlihat lebih rapi dan profesional. Desain sederhana juga tidak lekang oleh zaman sehingga dapat digunakan hingga beberapa tahun ke depan.

Waterproof
Tas berbahan waterproof atau tahan air sangat berguna untuk menyelamatkan dokumen atau laptop yang anda simpan dari guyuran air ketika musim hujan tiba. Pastikan agar tas tersebut memiliki lapisan pelindung di dalamnya.

SHARE