Lagunya Viral di TikTok, Terry Siapkan Versi Remix - Male Indonesia
Lagunya Viral di TikTok, Terry Siapkan Versi Remix
MALE ID | Whats Up

Tidak ada yang bisa menebak bagaimana perjalanan sebuah karya musik menjadi populer, ada yang menjadi kecintaan publik sejak awal dirilis, ada yang membutuhkan waktu untuk mendapatkan atensi, dan ada juga yang kembali populer setelah sekian lama dirilis karena viral di aplikasi berbagi konten TikTok yang sedang digandrungi.

Hal terakhir inilah yang terjadi pada hit single Terry berjudul “Di Persimpangan Dilema”. Lagu yang dirilis pada bulan November 2017 lalu ini tiba–tiba kembali populer dan disukai oleh masyarakat luas. Hal ini dipicu oleh oleh video TikTok yang menggunakannya sebagai backsound. 

Gelombang ini sudah bergulir dari awal bulan Oktober 2020. Sampai saat ini “Di Persimpangan Dilema” telah dipakai sebagai backsound video TikTok sebanyak lebih dari 70 ribu kali dan sudah dilihat lebih dari 26 juta kali.

Kepopuleran di TikTok terbukti berpengaruh ke angka streaming di platform layanan musik lainnya. Sampai saat ini “Di Persimpangan Dilema” sudah didengarkan lebih dari 6,6 juta (gabungan digital streaming provider) dan Music Video nya yang ada di channel YouTube Terry sudah di tonton lebih dari 40 juta kali. 

Tidak hanya itu, pada platform Spotify lagu ini menembus Top 50 Chart Global dan selama berminggu–minggu Terry menjadi cover playlist “Alunan Kesukaan” dan di feature di playlist populer lainnya; Lagi Viral, Hits Banget, Generasi Galau, dan Muslim Vibe.

“Terus terang aku sangat kaget tiba-tiba dibanjiri mention dari Terrylizers (sebutan penggemar Terry) dan keluarga yang bilang kalau lagu “Di Persimpangan Dilema” viral di TikTok," ungkap Terry. 

"Lagu ini udah Aku rilis 3 tahun lalu dan tidak sempat untuk melakukan kegiatan promosi dengan maksimal karena kehamilan anak pertama lalu lanjut anak kedua. Tiada henti Aku berucap Alhamdulillah dan Terimakasih untuk semua yang menyukai dan membagi ceritanya dengan lagu ini, banyak sekali yang menyentuh hati,” begitu Terry bercerita

Saat ini TikTok menjadi platform yang berpengaruh besar ke dunia musik. Dan musik selalu menjadi bagian penting dari TikTok, coba bayangkan video TikTok tanpa suara latar, tentu menjadi sesuatu yang membosankan. 

“Di Persimpangan Dilema” oleh Terry bukan satu satunya lagu yang mendapatkan kesempatan kedua karena viral di TikTok. “Bagaikan Langit” dari Potret, “Love Story” dari Taylor Swift dan “Hati Yang Kau Sakiti “ dari Rossa adalah beberapa lagu yang mengalami hal yang sama.

Sebagai kelanjutan dan apresiasi kepada Terrylizers yang telah memviralkan “Di Persimpangan Dilema” di TikTok, Terry menggadakan duet challenge #dipersimpangandilema. Ratusan video berpartisipasi dalam challenge ini dan akhirnya terpilih 2 orang pemenang yang mendapatkan berkesempatan berduet bersama Terry. Video duet mereka akan segera dirilis di kanal YouTube Terry.

Tidak sampai disitu, pada hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 dirilis “Di Persimpangan Dilema” Jay Stefan Remix. Jay Stefan adalah seorang music producer yang sering me remix berbagai lagu dan menjadi sound yang banyak digunakan untuk bergoyang di TikTok.

Lebih jauh, kepopuleran yang didapatkan “Di Persimpangan Dilema” belakangan ini menjadi semangat untuk terus berkarya bagi Terry. “Bersama tim Aku sedang mempersiapkan sesuatu yang special untuk dirilis, doakan semoga bisa menjadi berkat untuk banyak orang,” tandas Terry.

SHARE