Kesalahan Gaya Rambut yang Sering Dilakukan Pria - Male Indonesia
Kesalahan Gaya Rambut yang Sering Dilakukan Pria
MALE ID | Looks

Tampil menarik, bersih, dan segar menjadi kebutuhan utama dalam berpenampilan saat ini. Tak hanya wanita, pria pun dituntut untuk melakukan perawatan mulai dari wajah, tubuh, dan rambut.

Photo by cottonbro from Pexels

Perihal rambut, tak banyak yang sadar bila pria kerap melakukan kesalahan dalam penataannya. Hal ini mungkin kerap tidak ingin diceritakan, tapi ini nyata. Mengutip laman Mensfashionmagazine, berikut ini kesalah yang sering dilakukan.

Menghindari Gaya Hidup
Kesalahan pertama adalah memilih gaya rambut yang tidak sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda tidak punya banyak waktu di pagi hari, katakanlah Anda adalah seseorang yang hanya memiliki waktu singkat untuk bersiap-siap dengan pekerjaannya, maka Anda mungkin ingin menghindari gaya rambut yang membutuhkan banyak waktu.

Anda tentu tidak ingin menghabiskan waktu untuk mencuci rambut, menata rambut, mengeringkan rambut, sampai menambahkan hair spray setiap pagi saat Anda tidak punya banyak waktu. Jadi Anda perlu menyesuaikan gaya rambut Anda dengan tepat. 

Selain itu, jika pekerjaan dan gaya hidup Anda sehari-hari melibatkan Anda melakukan banyak aktivitas fisik, maka memilih potongan rambut dan gaya rambut yang sangat rapi mungkin bukan pilihan terbaik Anda.

Di sisi lain, jika Anda bekerja di perusahaan dan gaya hidup Anda kebanyakan di kantor, maka Anda perlu memperhatikan gaya rambut Anda dan Anda perlu memastikannya rapi. Jika rambut Anda tidak terlalu tebal, jika Anda tidak memiliki banyak rambut, jangan merasa Anda bisa keluar dan menata gaya quiff.

Pilih gaya rambut yang sesuai dengan gaya hidup Anda, dan itu akan menghemat banyak waktu, tetapi juga akan meningkatkan penampilan Anda.

Terlalu Khawatir
Ini adalah kesalahan yang kerap terjadi. Jika Anda seorang perfeksionis dalam hal gaya rambut, harap hentikan. Tidak ada yang peduli tentang rambut apapun. Jika Anda adalah seseorang yang menata rambutnya di pagi hari dan itu harus sempurna.

Misalnya, Anda pergi keluar meninggalkan rumah, angin bertiup membuat gaya rambut Anda tidak pada tempatnya, dan Anda secara konsisten memeriksa setiap cermin, setiap jendela mobil, yakinlah bahwa rambut Anda terpasang dengan sempurna, jadi jangan terlalu khawatir.

Menggunakan Produk Rambut Terlalu Banyak
Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan pria dalam menata gaya rambut adalah penggunaan produk rambut, seperti pomade yang berlebihan. Hal ini yang memicu rambut tampak berminyak atau terkesan lepek. Sebaiknya, gunakan produk rambut secukupnya, Untuk memberi kesan rambut lebih bervolume, sebaiknya lakukan blow-dry rambut.

Tidak Mengeringkan Rambut
Buru-buru mengaplikasikan segala produk hair styling saat rambut belum sepenuhnya kering sangat tidak dianjurkan. Biasakan menata rambut atau mulai mengaplikasikan produk rambut ketika kondisi rambut sudah kering. Dengan begitu, tatanan rambut juga akan bertahan lebih lama.

SHARE