Cara Tetap Menyenangkan Berolahraga dalam Ruangan  - Male Indonesia
Cara Tetap Menyenangkan Berolahraga dalam Ruangan 
MALE ID | Sport & Hobby

Sebelum pandemi COVID-19, banyak orang berolahraga setiap hari di luar rungan. Namun kini setelah pandemi berjalan hampir 11 bulan lamanya, semakin banyak orang beralih ke pelatihan dalam ruangan untuk membantu tetap bugar dan tetap aman.

Photo by Ivan Samkov from Pexels

Dengan banyaknya aplikasi, peralatan, dan perangkat lunak yang tersedia, berolahraga di dalam ruangan tidak pernah semudah ini. Namun jika Anda ambil olahraga bersepeda di dalam ruangan, 2/3/4 jam, rasa bosan masih bisa mulai muncul. 

Mengutip laman Scienceinsport, berikut ini ada beberapa tips teratas untuk membuat Anda tetap termotivasi saat melakukan olahraga bersepeda di dalam ruangan.

Sertakan Interval
Menyertakan interval tidak hanya akan memberi Anda manfaat fisiologis yang besar, tetapi juga dapat menghibur saat Anda mendapatkan wahana ketahanan dasar. Setelah 30-60 menit, Anda dapat menghibur diri dengan melakukan beberapa interval. 

Anda mungkin melakukan 20-30 detik mengayuh sepeda dengan kareas setiap 10 menit. Dengan interval, akan membantu memecah ketegangan. Dengan menyertakan interval, Anda masih bisa merasa rileks selama berolahraga.

Tonton Netflix/film/tv
Jika Anda tidak harus mengikuti interval yang ditentukan, menonton sesuatu bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat Anda tetap rileks saat melalukan olahraga sepeda dalam ruangan. Jarak tempuh dapat berlalu dalam waktu singkat. Saat menonton sebuah tayangan kesukaan, Anda dapat terjebak dalam sebuah serial dan itu akan langsung beralih ke episode berikutnya.

Saat itu pula sangat membantu untuk mengalihkan perhatian ketika Anda sedang bersepda. Anda juga dapat memiliki Zwift di Ponsel atau iPad Anda, atau di latar belakang, jadi Anda tidak perlu melewatkan kesenangannya.

Mendengarkan Podcast
Podcast dan musik juga dapat membantu Anda lupa bahwa Anda sedang berlatih. Meningkat dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir, podcast adalah cara yang bagus untuk tetap selaras dengan berbagai hal yang berbeda. Anda dapat memilih salah satu yang Anda minati atau membuat Anda tertawa, dan nyalakan. 

Anda akan kagum betapa mudahnya melatih saat Anda tertawa dan tidak memikirkan betapa sakitnya kaki Anda saat mengayuh. Cukup mudah untuk mengunduh atau mengalirkannya dari ponsel atau tablet Anda. Anda bahkan dapat mendengarkan buku audio melalui layanan langganan yang berbeda. Apa pun untuk mengalihkan pikiran Anda dari waktu dan membuat Anda sibuk sehingga tetap rileks saat bersepeda.

Video Call Seorang Teman
Yang ini sedikit lebih sulit, tetapi jika Anda memiliki sesi pemulihan atau perjalanan yang mudah, Anda dapat FaceTime atau video call. Anda bahkan dapat menggunakan panggilan video all untuk membuat mereka merasa bersalah karena tidak ikut berolahraga dengan Anda. 

Jika Anda berlatih di dalam ruangan, menjaga tetap menarik selama sesi latihan adalah salah satu hal yang paling menantang. Tetapi jika Anda dapat menemukan cara untuk membuatnya tetap menyenangkan dan membuat pikiran Anda tetap terhibur, maka itu menjadi alat pelatihan yang fantastis.

SHARE