Mengintip Lapisan yang Bikin OPPO Reno5 Berwarna - Male Indonesia
Mengintip Lapisan yang Bikin OPPO Reno5 Berwarna
MALE ID | Whats Up

Warna, bentuk, dan desain adalah beberapa elemen yang biasanya menciptakan kesan pertama pengguna terhadap suatu produk dalam beberapa detik pertama yang sangat krusial. Oleh karena itu, desain menjadi salah satu faktor terpenting bagi sebuah merek untuk menunjukkan gaya dan kepribadiannya kepada konsumen.

Mewarisi integrasi lengkap antara fashion dan teknologi yang menjadi ciri keluarga ponsel Reno, OPPO memberikan pesona baru dengan mengedepankan sisi mode pada OPPO Reno5, menjadikannya sebagai perangkat yang tepat untuk mengekspresikan gaya dari para konsumen muda di seluruh dunia. 

Hal yang luar biasa tentang Fantasy Silver adalah warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas. Untuk mencapai efek "warna yang dapat selalu berubah" pada OPPO Reno5, OPPO telah menerapkan proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki perang penting.

Picasus Film
Melapisi beberapa film lapisan nano untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film. PICASUS mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90% sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

Tak sekadar mengandalkan PICASUS Film guna mencapai hasil akhir yang memberikan cahaya tampil di seluruh spektrum warna dan terlihat memiliki warna berbeda pada setiap sudut penglihatan. Cahaya yang melewati PICASUS Film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel. 

Male Indonesia

Lewat tekstur ini, warna PICASUS Film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Lapisan akhir Reno5 Fantasy Silver tidak hanya memberikan efek penuh warna, akan tetapi juga menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah. Kecerahan ini dicapai dengan menggunakan Lapisan Indium Reflektif sebagai dasar penutup lapisan paling belakang, yang selanjutnya memperkuat reflektivitas warna PICASUS Film. 

Tipis Mudah Digengam
Jika ada satu kesamaan untuk semua smartphone seri Reno, kesemuanya dirancang tipis, ringan, dan mudah digunakan. Tidak terkecuali OPPO Reno5. Meskipun ponsel cerdas ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin. Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm (Fantasy Silver kira-kira 7.8mm karena efek warna tambahan), dan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram.

Pemrosesan desain semakin ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar OPPO Reno5 sebesar 0.1mm dan panjang motherboard sebesar 0.6mm, yang berdampak positif membuat ponsel lebih ringan dan lebih mudah digunakan.

OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Tampilan Layar
OPPO Reno5 tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, namun juga berkontribusi pada desain ponsel nan ringkas. Layar AMOLED 6,4 inci menawarkan pengalaman visual yang lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, OPPO Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%. 

Male Indonesia

Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm. OPPO Reno5 juga menghadirkan tampilan depan dengan mengusung desain kamera swafoto model punch-hole. 

Di bagian belakang perangkat, matriks Quad-Cam atau susunan keempat kamera dirancang sebagai bentuk 'L' terbalik. Keempat kamera tersebut diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat. Tidak hanya fungsional, bagian dekoratif ini menambahkan perubahan warna yang kontras pada desain.

SHARE