Pemungutan Suara API 2020 Memasuki Tahap Akhir - Male Indonesia
Pemungutan Suara API 2020 Memasuki Tahap Akhir
MALE ID | Whats Up

Setelah berlangsung selama kurang lebih empat bulan, saat ini penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020) telah memasuki bulan terakhir tahap pemungutan suara (voting) yang akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2020. 

Photo by VisionPic .net from Pexels

Selama berlangsungnya periode pemungutan suara, banyak terjadi perubahan posisi dari yang terjadi. Hal ini tidak bukan karena persaingan yang ketat diantara para nominasi untuk menjadi yang terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Kompetisi merupakan hal yang baik dalam selalu berusaha mengasah dan meningkatkan kualitas untuk menjadi lebih baik bahkan yang terbaik. Hanya perlu diingat bahwa dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia, semua destinasi yang telah terpilih menjadi nominasi sebetulnya sudah merupakan prestasi tersendiri. 

Karena seleksi yang dilakukan dari ribuan usulan nominasi hingga akhirnya terpilih menjadi 180 nominasi telah melalui tahapan yang sangat ketat. Mulai dari seleksi awal dan desk research yang dilakukan Panitya Penyelenggara, kemudian dilanjutkan dengan seleksi akhir yang dilakukan oleh Komite Seleksi. 

Semuanya itu dilakukan untuk mendapatkan daftar nominasi yang terbaik sesuai dengan kategorinya masing-masing. Pada akhirnya, pemilihan juara diserahkan kepada masyarakat yang mendukung dan memberikan pilihan kepada destinasi yang terbaik menurut selera masing-masing.

Hal yang perlu diingat lagi adalah bahwa ajang Anugerah Pesona Indonesia sendiri sebetulnya telah menciptakan momentum bagi para Pemerintah Daerah dalam menarik perhatian masyarakat, khususnya yang berasal dari nominasi itu berada, untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada pariwisata daerahnya.

Disamping itu, pada kesempatan itu pula, para Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan promosi bagi destinasi wisata daerahnya yang menjadi nominasi di ajang Anugerah Pesona Indonesia untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Akhir kata, Panitya Penyelenggara kembali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dan terlibat dalam kegiatan API 2020 atas peran serta dan kerjasamanya. Kiranya kegiatan Anugerah Pesona Indonesia dapat menjadi pemicu bagi kebangkitan Pariwisata Indonesia. 

Ayo dukung terus wisata kebanggaan daerah mu utnuk menjadi yang terbaik dan bersama kita jelang para juara ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020.

SHARE