Tips Bercinta di Air Agar Lebih Menyenangkan - Male Indonesia
Tips Bercinta di Air Agar Lebih Menyenangkan
MALE ID | Sex & Health

Ada beberapa tempat bercinta dengan sensasi tersendiri untuk dieksplorasi selain di kasur. Misalnya bercinta di dalam air, seperti di kolam renang pribadi, jacuzzi/whirpool (spa air hangat) atau di lokasi yang terdapat air bersih cukup melimpah.

Male IndonesiaPhoto:pexels.com

Namun sejumlah ahli mengingatkan, melakukan hubungan seks di air memiliki problem tersendiri dibandingkan bercinta di tempat lain yang biasa Anda lakukan. Masalah bercinta di air adalah sulit untuk melakukannya dengan benar. Misalnya masalah gesekan selama penetrasi serta beberapa risiko kesehatan pada vulva pasangan Anda.

Berikut ini tips dari pakar hubungan tentang bagaimana berhubungan seks di air lebih aman dan menyenangkan bagi Anda dan pasangan, dilansir dari menshealth.

Pahami Risiko

Ada beberapa risiko, terutama pada vagina pasangan Anda. “Jika Anda berhubungan seks di kolam umum ada kemungkinan bakteri yang dapat mengubah tingkat PH air yang dapat menyebabkan infeksi jamur atau ISK (infeksi saluran kemih),” jelas Ashley Cobb, pakar hubungan.

Jika Anda dan pasangan berani mengambil risiko tersebut, pastikan untuk langsung buang air kecil setelah bercinta untuk membantu membuang bakteri tersebut yang tadinya mungkin terdapat di kolam.

Meskipun Anda melakukannya di bak kamar mandi, pasangan Anda tetap berisiko terkena ISK dan infeksi jamur. “Kekeringan vagina yang disebabkan oleh air yang membilas pelumas alami pasangan Anda dapat menyebabkan mikro-robekan di vagina, membuat pemilik vulva lebih rentan terhadap infeksi,” kata Cobb.

Sedangkan bagi Anda, kemungkinan besar akan baik-baik saja. “Tidak terlalu banyak komplikasi untuk pria (jika bercinta di dalam air),” kata Michael Ingber, MD, seorang urolog dan urogynecologist di Garden State Urology. Namun, karena gesekan yang meningkat, sementara cairan vagina terbawa air, maka mungkin aktivitas seks tidak semenarik yang Anda harapkan.

Bisakah Pakai Kondom?

Ya, bisa saja, tapi kurang efektif. “Berhati-hatilah agar kondom tidak robek. Gesekan mungkin lebih dari biasanya, dan kondom tidak dibuat untuk berfungsi di kolam, bak mandi, atau di dalam air,” kata Ingber. Jadi jangan hanya mengandalkan kondom jika belum menginginkan kehamilan saat bercinta di dalam air.

Pelumas Silikon

Cobb menjelaskan, bercinta di dalam air sebenarnya akan menghilangkan pelumas alami dan akan membuat vagina pasangan Anda kering.

Inilah mengapa Anda mungkin perlu menggunakan pelumas berbahan silikon untuk bercinta di air. “Tidak seperti pelumas berbahan dasar air, pelumas berbahan dasar silikon tidak akan mudah terbawa air. Namun, beberapa pelumas silikon kemungkinan akan hilang, itulah sebabnya Anda jadi harus sering mengoleskannya kembali,” kata Cobb.

Apa Posisi Terbaik?

Karena gesekan yang terjadi selama penetrasi saat Anda berhubungan seks di dalam air, maka disarankan agar tubuh Anda tidak benar-benar tenggelam. Misalnya, jika Anda berdiri di jacuzzi dan melakukan penetrasi pada pasangan yang duduk di tepi.

“Saya tahu bahwa secara teknis tidak dihitung sebagai seks di bawah air, tetapi masih cukup seksi untuk melakukan sesuatu seperti posisi sirip hiu yang muncul di permukaan air,” kata Coob.

Cobb juga menyarankan hubungan seks di kamar mandi sebagai alternatif yang "basah" dan tidak terendam. Untuk posisi seks mandi terbaik, Cobb menyarankan ke dinding saat pasangan Anda membungkuk. Posisi ini memungkinkan pasangan Anda memiliki keseimbangan terbaik dan kesenangan maksimal.

SHARE