Glenn Fredly Jadi Sosok Inspirasi Elmatu - Male Indonesia
Glenn Fredly Jadi Sosok Inspirasi Elmatu
MALE ID | News

"Bukan Dia Untukku" menjadi single kedua yang mengisyarakatkan Elmatu semakin memantapkan jejaknya di industri musik Tanah Air. Elmatu mengungkapkan perjalanan kariernya sebagai penyanyi dimulai lewat lagu mendiang Glenn Fredly.

Photo: doc. Elmatu/Istimewa

Pria asal Makassar ini mulai pindah ke Jakarta dan meniti karier sebagai penyanyi pada 2013 lalu. Kala itu, Elmatu ke Jakarta untuk mengikuti ajang pencarian bakat. Lagu pertama yang dia nyanyikan dalam ajang pencarian bakat tersebut adalah "Kasih Putih" dari Glenn Fredly. 

Oleh karena itu, lagu "Kasih Putih" memiliki kesan yang mendalam bagi Elmatu. "Lagu itu juga yang mengantarkan aku awal berkarier di Jakarta," ujar dalam peluncuran single "Bukan Dia Untukku" di Jakarta, belum lama ini.

Elmatu mengaku bahwa dia merupakan penggemar Glenn Fredly dan menyukai karya-karya penyanyi berdarah Ambon tersebut. Menurut Elmatu, Glenn Fredly merupakan sosok penyanyi yang bisa bercerita dan menyampaikan perasaannya dengan baik kepada orang lain lewat nyanyian. "Buat aku (Glenn Fredly) pahlawan musik, idola yang paling utama buat aku almarhum Glenn Fredly," jelas Elmatu.

Meski mengagumi Glenn Fredly, bukan berarti Elmatu ingin meniru sosok penyanyi legendaris tersebut. Elmatu mengatakan dia berusaha untuk menemukan jalannya sendiri sebagai penyanyi. "Aku berusaha banget untuk menemukan jalanku sendiri," sambung Elmatu.

Elmatu mulai menjejakkan kakinya sebagai penyanyi solo di industri musik Tanah Air lewat single "Aku yang Salah". Single ini mendapatkan sambutan yang hangat dari berbagai kalangan.

Menyusul kesuksesan ini, Elmatu merilis single kedua berjudul "Bukan Dia Untukku". Elmatu berharap single kedua ini dapat semakin memantapkan kariernya sebagai penyanyi di industri musik Indonesia. "Aku inginnya terus dan terus berkarya, terus punya karier, dan orang-orang terus menikmati karya-karya aku," ucap Elmatu.

“Bukan Dia Untukku” bercerita tentang kisah cinta Elmatu yang sebelumnya kandas karena perbedaan keyakinan. Di tengah hiruk-pikuknya dunia dan lingkungannya, ia masih belum bisa begitu saja merelakan cinta yang ia anggap sejati.

Namun seiring berjalannya waktu, Elmatu mencoba membuka hatinya untuk cinta yang baru. Dan mungkin ia berharap, cinta inilah cinta terakhir dalam hidupnya.

SHARE