Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Tindik Septum - Male Indonesia
Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Tindik Septum
MALE ID | Looks

Berikan tampilan Anda kesan edgy dengan tindik septum. Anda dapat mengguncangnya dengan cincin klasik atau desain yang mewah. Namun, sebelum Anda mengambil risiko, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. 

Photo: Lamilli/Wikipedia

Dalam laman The Trend Spotter, tindik septum akan terasa sakit karena Anda membuat lubang di kulit Anda. Kendati rasa sakitnya hanya sebentar, tetapi bisa membuat mata Anda berair dan ingin bersin. Kemungkinan besar rasa sakit yang Anda bayangkan akan jauh lebih buruk daripada kenyataan. 

Ingatlah bahwa orang yang berbeda memiliki ambang rasa sakit yang berbeda, jadi jika Anda tahu Anda tidak bisa mengatasi rasa sakit dengan baik, mungkin tindik septum palsu merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Tempat Menembus Septum
Saat Anda menyelesaikan penindikan septum, penting untuk memastikan penindikan berada di tempat yang benar. Ada selaput kecil kulit tipis yang berada di tengah hidung Anda, di antara ujung tulang rawan dan bagian atas yang lebih keras dan lebih tebal di ujung lubang hidung Anda. 

Selaput tipis itu adalah tempat menembusnya. Ini bisa lebih menantang untuk dicapai, itulah mengapa menemukan penindik berpengalaman adalah ide yang bagus. Bagian terbaik dari jarum yang menembus kulit yang tipis ini adalah jauh lebih mudah dan tidak terlalu menyakitkan daripada masuk ke tulang rawan atau jaringan tebal.

Cara Membersihkan Tindik Septum
Perawatan purnajual sama pentingnya dengan memilih penindik profesional dan higienis. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan tindik septum adalah membilas secara teratur dengan larutan garam atau garam laut yang steril. 

Mulailah dengan mencuci tangan Anda secara menyeluruh. Kemudian, rendam bola kapas bersih atau kain kasa dalam larutan garam dan tahan di tindikan Anda selama 10 menit. Lakukan ini dua kali sehari selama enam minggu pertama penyembuhan. Anda juga sebaiknya menghindari menyentuhnya atau memindah-mindahkannya selama beberapa minggu pertama. 

Melepas Tindik Septum
Melepas tindik septum relatif mudah. Banyak alasan untuk melepasnya, bukan? Bisa saja ingin menggant bentuk cincinnya atau Anda sudah berubah pikiran untuk melepasnya secara permanen. 

Jika Anda mengganti bentuk cincinnya, pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan saksama, dan bentuk baru sudah dibersihkan, sehingga Anda tidak terkena infeksi. Namun, jika Anda yakin ingin benar-benar melepas tindikan, hal terbaik tentang tindik septum adalah meskipun akan ada bekas luka, namun tidak akan terlihat. 

Lubang tempat tindikan itu pada akhirnya akan menutup, tetapi itu akan memakan waktu. Ingatlah, semakin lama Anda melakukan penindikan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menutupnya.

Asal Mula Tindik Septum
Sebenarnya, asal mula tindik septum terletak pada tradisi kesukuan dan kesatria dari budaya Pribumi Amerika, India, Papua Nugini, dan Kepulauan Pasifik. Tidak ada yang mengatakan kejantanan seperti melewati ritual budaya modifikasi tubuh.

Baru-baru ini, cincin septum dikaitkan dengan subkultur punk dan alternatif serta pemberontakan dari budaya arus utama. Terakhir, saat ini, tindik septum untuk pria dapat memiliki banyak arti, mulai dari memberontak hingga pilihan gaya edgy atau untuk kepentingan budaya.

Tindik Septum Palsu
Jika Anda menyukai ide tindik septum, tetapi belum siap melakukannya, atau tidak terlalu menyukai jarum dan rasa sakit, tindik septum palsu adalah triknya. Cincin septum palsu menjepit bagian tebal di antara lubang hidung dan dengan mudah dipasang dan dilepas. 

Ada banyak tempat untuk membeli cincin septum palsu secara online, serta di toko fisik. Pertimbangkan gaya Anda, serta bahan pembuatannya saat Anda mencari yang sempurna. Ada pilihan dari cincin sederhana hingga mandala rumit yang diisi dengan kristal. Pilihan bahan termasuk emas, perak, titanium, baja tahan karat, dan bahkan plastik. Tindik septum palsu bisa jauh lebih terjangkau daripada yang sebenarnya.

SHARE