Cara Mudah Merawat Gigi Putih Anda dari Rumah - Male Indonesia
Cara Mudah Merawat Gigi Putih Anda dari Rumah
MALE ID | Looks

Gigi berubah warna karena beberapa alasan. Sebagiannya adalah penuaan, seiring bertambahnya usia, enamel putih pada gigi Anda melemah, menunjukkan lebih banyak dentin kuning yang terletak di bawahnya. Faktor penting lainnya adalah gaya hidup dan pilihan makanan Anda. 

Photo by Anna Shvets from Pexels

Merokok tidak hanya merusak kesehatan Anda, tetapi tembakau dan tar dengan cepat mengotori gigi. Hal yang sama berlaku untuk mengunyah tembakau. Dalam laman The Trend Spotter, makanan dan minuman juga bisa mengubah warna gigi Anda. Jika Anda ingin menjaga agar gigi Anda tetap putih, sebaiknya hindari kopi, teh, anggur merah dan putih, kunyit, blueberry, blackberry, minuman manis, dan permen berwarna. 

Aturan umumnya adalah minuman tersebut menodai kemeja putih, mungkin juga akan menodai gigi Anda. Jika Anda tidak tahan memikirkan hidup tanpa kopi atau anggur, Anda dapat mengurangi dampaknya dengan berkumur dengan air bersih setelah mengonsumsi kopi atau teh.

Pada catatan yang lebih positif, beberapa makanan dapat meningkatkan pemutihan gigi alami. Sebuah apel yang Anda konsumsi setiap harinya, nimimal satu apel sehari, bisa menjauhkan Anda dari dokter gigi. Makanan berserat seperti apel atau seledri secara otomatis di dalam mulut akan menggosok gigi Anda, dan menghasilkan lebih banyak air liur, yang membilas gigi Anda. 

Stroberi juga merupakan pilihan yang bagus karena mengandung asam malat yang membantu memutihkan. Selain itu, meningkatkan kekuatan email Anda sangat bermanfaat. Makanan kaya kalsium seperti keju, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun hijau akan membantu, begitu juga makanan tinggi fosfor seperti daging, telur, dan ikan. 

Terakhir, minum air putih. Anda tidak hanya akan terhidrasi, tetapi minum air, terutama setelah makan, akan membilas sisa kotoran dan gula.

Selain itu, gunakanlah sikat gigi elektrik. Kepala sikat gigi elektrik dapat bergerak hingga 7.000 kali per menit, jauh lebih banyak dari rata-rata tangan manusia. Ada berbagai jenis sikat gigi yang dapat berfokus pada kebutuhan yang berbeda, seperti menghilangkan plak, kesehatan gusi, dan pemutihan. 

Membersihkan gigi secara menyeluruh akan membantu menghilangkan noda terlepas dari fungsi sikat gigi tersebut. Namun, sikat pemutih secara khusus fokus menghilangkan noda dan memijat gusi. Kepala dan bulu yang menonjolkan fitur ini dirancang untuk menghasilkan senyum yang lebih putih. 

Membersihkan gigi dengan benang di antara gigi sama pentingnya. Di sinilah makanan paling mungkin tersangkut, yang dapat menyebabkan tidak hanya noda di antara gigi Anda tetapi juga kerusakan dan gigi berlubang.

SHARE