Dia yang Ditolak Real Madrid, Tumpuan di Barcelona - Male Indonesia
Dia yang Ditolak Real Madrid, Tumpuan di Barcelona
MALE ID | Sport & Hobby

Pemain muda Spanyol Pedri menjadi salah satu rising star di Barcelona saat ini. Namun, siapa sangka dia pernah ditolak Real Madrid. Pedri mengaku bermain untuk Barcelona adalah impiannya sejak kecil.

Image by NewUnion_org from Pixabay 

Pedri sendiri mengawali tahun indah pada musim 2020/2021. Bagaikan mimpi, dia bisa masuk skuat Barcelona dan beberapa kali mendapat kepercayaan main di kompetisi musim ini. Di usia yang masih sangat muda, apa yang digapai Pedri terbilang hebat.

Dia pun sangat senang karena bisa mendapatkan menit bermain yang cukup banyak dan dapat membantu Barcelona di setiap pertandingannya. Di musim 2020/2021 ini, ia sudah menyumbangkan dua gol dari 10 pertandingan pada semua ajang dicatatkannya. Bahkan, dari 10 laga itu, Pedri dipercaya Pelatih Ronald Koeman untuk bermain sedari menit awal.

Hampir Bergabung dengan Real Madrid
Lahir dengan nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez, Pedri punya jalan yang singkat untuk bisa dilirik Barcelona. Bahkan sebelum ditarik oleh Barcelona, ia belum mencicipi La Liga untuk bisa diterima Barcelona. 

Pedri sebelumnya membela Las Palmas dan bermain di Segunda Division. Bersama Las Palmas, Pedri mencatat 36 penampilan dengan torehan empat gol dan tujuh assist. Pedri sudah dipercaya turun sebagai pemain inti saat 16 tahun dan mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam sejarah Las Palmas yang bisa menjebol gawang lawan.

 

 

Namun ada cerita yang unik ketika ia hampir saja bergaung dengan Real Madrid. Kejadian itu tepatnya terjadi pada saat Pedri masih di Las Palmas. Jadi, Pedri ternyata sempat mengikuti sebuah trial untuk masuk akademi Real Madrid.

Akan tetapi, pada saat itu Pedri dinyatakan tidak lolos untuk bergabung dengan Madrid. Alasannya karena Pedri dianggap tak selevel dengan apa menjadi dasar perekrutan pemain muda Los Blancos pada saat itu.

Penolakan tersebut tak membuat Pedri berkecil hati. Dia terus berusaha memperbaiki diri dan pada akhirnya dapat bergabung dengan klub besar lainnya yang merupakan musuh abadi Madrid, yakni Barcelona pada September 2019 silam.

Pedri justru berterima kasih karena telah ditolak oleh Madrid. Sebab dia tak habis pikir apa yang terjadi jika dia terus-terusan mengenakan jersey klub berjuluk Los Blancos tersebut, Maklun, sudah sejak lama hati Pedri sebenarnya untuk Barcelona. Dia mengaku sudah memimpikan sedari kecil berseragam Blaugrana suatu saat nanti. Kini, impian itu telah menjadi kenyataan.

“Saya mencoba (melakukan tes) di Real Madrid, tetapi mereka mengatakan kepada saya tidak berada di level yang tepat (untuk bisa bergabung ke Madrid),” cerita Pedri, dikutip dari Marca.

SHARE