Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus Cinta - Male Indonesia
Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus Cinta
MALE ID | Relationships

Putus cinta. Itu hanya fakta kehidupan. Mereka menyakitkan terlepas dari spesifiknya, apakah itu sudah lama sekali atau tiba-tiba. Mungkin tampak tidak mungkin ketika Anda berada di tengah-tengah masalah, tetapi Anda bisa, dan akan, mengatasi perpisahan yang buruk.

Photo by Adrian Swancar on Unsplash

Memang sulit bagi sebagian pria untuk mengakui jika dirinya terluka. Tetapi lebih berbahaya lagi jika Anda berpura-pura tidak merasakan apa-apa. Untuk beralih dari putus cinta, Anda harus mengakui kesedihan Anda. Tidak masalah jika Anda menjalin hubungan selama tiga tahun atau tiga bulan. Akui fakta sederhana ini dan Anda bisa mulai melanjutkan.

Mengutip laman Menshealth, berikut adalah beberapa cara produktif dan berwawasan ke depan untuk menghadapi apa yang terjadi, menurut para ahli hubungan. Anda tidak akan bangun pada suatu pagi dan secara ajaib melupakan orang itu, tetapi mengubah cara Anda memandang sesuatu dan membangun kebiasaan yang sehat dapat membantu Anda lebih dekat untuk mengatasi perpisahan dan melanjutkan hidup Anda.

Berhenti Menyalahkan Diri
Hancurkan dorongan negatif itu secepat mungkin. Jika Anda selalu berpikir, 'Saya terlalu melekat' atau 'Saya terlalu sensitif', "Pertanyakan cerita yang Anda ceritakan tentang hubungan tersebut,” kata psikolog sosial Lauren Howe, Ph.D.

Jika otak Anda yang sedih dan hancur bergantung pada narasi yang membuat Anda bersalah, Anda mungkin mencoba mengendalikan kekacauan, jadi mengubah narasi itu akan mempercepat Anda kembali.

Blokir Mantan Anda
Sangat penting, terutama pada tahap awal putus, sebisa mungkin membatasi kontak dengan mantan, jadi lanjutkan dan blokir atau nonaktifkan mereka di Facebook, Twitter, dan Instagram, meskipun hanya sementara. Alasan untuk melakukan ini ada dua.

Pertama, ini akan membantu mengekang dorongan Anda untuk berhubungan dengan mantan, tempat terakhir yang Anda butuhkan saat ini ada di DM mereka. Dan kedua, ini akan melindungi Anda dari melihat apa pun yang mereka posting di media sosial.

Tentu, Anda berdua mungkin mengatakan bahwa Anda masih ingin berteman, tetapi waktu tenang diperlukan, karena perasaan Anda tidak akan berubah dari romantis menjadi platonis dengan menjentikkan sakelar. 

Tetap melaihat mereka di feed Anda akan seperti terus-menerus menusuk luka yang belum sembuh, dan dibombardir dengan foto-foto kehidupan mereka hanya akan membangkitkan perasaan cemburu, kepahitan, atau pengkhianatan.

Bersantailah, Jangan Pergi Minum dan Berpesta
Sebelum pandemi, tanggapan yang harus dilakukan untuk putus cinta adalah mengumpulkan teman-teman Anda dan pergi ke bar sehingga Anda bisa berhubungan dengan seseorang. Secara teknis, itu bukan pilihan lagi, tetapi ini bisa menjadi hal yang baik untuk kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

"Saat kita sedih, terkadang merasa terbuang dan bersenang-senang memang membuat kita merasa lebih baik, tapi hanya untuk sementara," kata Engle. 

"Mabuk, melakukan hubungan seks kasual dengan orang asing, dan membuat keputusan sembrono lainnya membuat kita merasa hidup pada saat ini, tetapi pada akhirnya, itu bisa merampas proses penyembuhan Anda, dan Anda bisa berakhir lebih sedih dari sebelumnya," tambah Engle.

SHARE