Wanita Menjauh Akibat Gaya Berpakaian Anda - Male Indonesia
Wanita Menjauh Akibat Gaya Berpakaian Anda
MALE ID | Looks

Perkembangan mode melahirkan beragam variasi dalam gaya berpakaian pria. Ada banyak tren fashion yang bisa Anda coba untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Tetapi, tidak semua pakaian atau aksesoris dapat Anda gunakan secara sembarangan. Beberapa barang yang terlihat bagus ketika digunakan oleh seorang model tampan, bisa jadi tidak cocok dengan Anda.

gaya berpakaianPhoto by Clem Onojeghuo from Pexels

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih gaya berpakaian. Terutama bila Anda akan mengadakan janji bertemu dengan wanita yang Anda impikan. Jangan sampai niat memberikan surprise pada sang wanita melalui penampilan Anda justru membuat sang wanita gemas ingin merobek pakaian Anda. Atau yang terburuk adalah ia enggan bertemu Anda untuk selamanya.

Tentu Anda tidak menginginkan hal yang seperti itu, bukan? Agar Anda dipandang bak lukisan indah di mata wanita, ada baiknya Anda mewaspadai gaya berpakaian seperti ini. Antara lain adalah:

Ukuran pakaian yang terlalu besar
Di mata wanita, pria yang doyan memakai baju maupun celana dengan ukuran kebesaran terlihat aneh. Wanita akan berpikir bahwa Anda funny like a clown. Alangkah baiknya mencoba terlebih dahulu pakaian yang ingin Anda beli.

Pakaian yang terlalu ketat
Pakaian yang terlalu minim atau ketat juga akan membuat wanita geli melihat Anda, apalagi jika memang Anda tidak memiliki proporsi badan yang ideal. Maka dari itu pilihlah baju dan celana yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Justru hal itu akan membuat Anda terlihat lebih manly.

Kaus bergambar aneh/seram
Gaya berpakaian ini juga dibenci oleh wanita. Selain terkesan murahan, mengenakan kaus bergambar aneh menimbulkan kesan bahwa Anda memiliki tabiat yang tidak baik. Wanita lebih menyukai pria yang mengenakan kaus sederhana.

V-Neck yang terlalu turun
Basically, kaus berbentuk kerah V lebih cocok digunakan sebagai pakaian dalam. Jadi, bagi Anda yang ingin mengenakannya, ada baiknya berpikir ulang. Sebagian wanita menganggap V-Neck terkesan annoying bila dikenakan sebagai kaus luar.

Jas yang mengkilap
Busana jas mengkilap ini digunakan pada jaman dahulu untuk membedakan kasta antara pegawai dan atasan. Bagi wanita, jas model tersebut sudah ketinggalan jaman dan mereka tidak menyukainya. Gunakanlah jas dengan kain dan motif biasa.

Sporty sunglasses
Penggunaan sporty sunglasses malah membuat Anda seperti The Matrix tanpa kemampuan menghentikan peluru. Cobalah Anda menggantinya dengan sunglasses bergaya vintage. Anda terkesan lebih keren. Kacamata bergaya vintage juga tak lekang oleh jaman.

Aksesoris yang berlebihan
Aksesoris atau perhiasan yang berlebihan dapat membuat wanita hilang selera dengan Anda. Satu hal yang wajib Anda ketahui sebagai seorang pria, jangan mengenakan perhiasan/aksesori lebih banyak daripada wanita. Pakailah jam tangan atau gelang kulit sederhana.

Tidak masalah bila Anda menyukai gaya berpakaian yang sedikit nyeleneh. Tapi harap dipahami bahwa wanita juga memiliki penilaian sendiri mengenai apa yang pantas untuk Anda kenakan atau harus Anda singkirkan.

SHARE