5 Tempat Wajib Dikunjungi di St Petersburg - Male Indonesia
5 Tempat Wajib Dikunjungi di St Petersburg
MALE ID | Relax

St. Petersburg tidak diragukan lagi sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Rusia. Karena kota ini akan membuat pengalaman Anda luar biasa. Namun, Anda tidak mendapatkan jaminan apa pun jika kunjungan Anda tidak direncanakan dengan cermat. 

Ketika Anda pergi ke Rusia, banyak lokasi yang indah dan menarik untuk dilihat di St. Petersburg. Mengutip laman Lifehack, berikut ini tempat-tempat menarik yang perlu Anda datangi ketika berada di St. Petersburg.

The Hermitage

Photo: Slick-o-bot/wikipedia

Sehari tidak cukup untuk melihat-melihat The Hermitage dalam sehari. Koleksi luas dari galeri seni terindah di dunia, terutama oleh Leonardo da Vinci, Rembrandt dan Picasso menjadikan The Hermitage tempat yang tak terlupakan untuk dikunjungi. Studi mengungkapkan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 11 tahun untuk mempelajari semua pameran secara keseluruhan.

Di sini ada ruang negara bagian Kekaisaran dan apartemen, galeri duplikat Raphael Loggias dari Museum Vatikan. Selain itu, Anda dapat menemukan Galeri Perang tahun 1812 dengan semua koleksi potret Pemimpin Militer Rusia yang membela Rusia dan mengalahkan Napoleon dalam perang patriotik tahun 1812. 

Tempat indah lainnya untuk dikunjungi di The Hermitage adalah Ruang Galeri Harta Karun dengan koleksi Emas dan Berlian dari abad ke-2.

Benteng Peter dan Paul

Photo: Vitold Muratov/wikipedia

Sebagai salah satu bangunan pertama yang pernah dibangun di seluruh kota, Benteng Peter dan Paul menyimpan banyak sejarah. Benteng ini menampilkan Katedral Baroque Peter dan Paul yang menurut sejarah merupakan titik relaksasi terakhir dari semua pemimpin kuno Rusia. 

Salah satu pameran besar benteng ini adalah Patung Peter the Great yang kontroversial dan aneh dan sel tempat para revolusioner kuno diadakan. Saat berada di benteng, pastikan untuk melihat Penjara Trubetskoy Bastion di mana tahanan politik seperti Maxim Gorky, Fyodor Dostoyevsky, dan Leon Trotsky ditahan pada tahun 1917. 

Berjalan-jalan singkat di atas tembok benteng, Anda akan melihat pemandangan yang paling indah dari Sungai Neva. Anda juga berkesempatan untuk melihat menara tertinggi di kota, Menara Lonceng, dan katedral yang telah berfungsi sebagai rumah pemakaman sebagian besar Tsar Rusia sejak Peter Agung.

Peterhof

Photo: Qirille/wikipedia

Peterhof (Petergof) adalah rumah bagi istana, air mancur, dan taman yang elegan. Di depan Hermitage, Anda bisa naik feri yang berangkat ke Peterhof dari Dermaga hanya dengan perjalanan 30 menit. Jika Anda lebih suka naik bus, Anda bisa menaikinya dari Stasiun Metro Avtovo ke Peterhof dengan jarak tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Ikuti salah satu perjalanan sehari yang populer ke Imperial Estate dari pusat kota. Jika Anda pernah mengunjungi grand palace, jangan lewatkan kunjungan ke Grand Cascade. Grand Cascade memiliki lebih dari 140 air mancur dan Kanal.

Nevsky Prospekt

Photo: GAlexandrova/wikipedia

Nevsky Prospekt adalah pusat kehidupan budaya dan sosial St. Petersburg, dengan kafe, bar, dan restoran yang tak terhitung jumlahnya. St Petersburg (Nevsky Prospekt) juga adalah bulevar paling terkenal di Rusia yang membentang sekitar 4 Kilometer dari Biara Alexander Nevsky dan mengarah langsung ke Angkatan Laut di dekat Sungai Neva yang ramai dengan kehidupan sepanjang waktu. 

Jika Anda belum mengunjungi, maka belum banyak yang dapat Anda katakan tentang St Peterburg. Toko Buku terbaik di kota "Dom Knigi" terletak di sini. Berjalan kaki singkat melalui apa yang dulunya merupakan bulevar terbaik di seluruh Eropa akan membantu Anda melihat keindahan dan kehidupan di kota besar ini.

Tsarskoe Selo

Photo: Florstein/wikipedia

Naik kereta listrik dari Stasiun Vitebsk akan membawa Anda ke Detskoe Selo dan bus akan mencakup sisa perjalanan ke Tsarskoe Selo. Jika Anda pernah ke St Petersburg dan belum mengunjungi Tsarskoe Selo, Anda harus mengunjunginya lagi. 

Perkebunan paling megah di seluruh negara Rusia terletak di sini, menampilkan Ruang Amber, dan menjadikannya tujuan yang harus dilihat. Kemuliaan lokasi ini hilang selama bertahun-tahun setelah penjarahan oleh Tentara Nazi dan kini telah dipulihkan.
 

SHARE