Program Lulus Lebih Cepat Kuliah di Australia - Male Indonesia
Program Lulus Lebih Cepat Kuliah di Australia
MALE ID | Whats Up

Menuntut ilmu di luar negeri bukanlah sesuatu hal yang mudah, perlu usaha lebih untuk mewujudkan impian tersebut. Untuk mendapat kesempatan menuntut ilmu ke negara lain banyak yang harus diketahui para siswa dan juga orangtua. Sementara itu, yang berhasil melanjutkan pendidikan di luar negeri, perjuangan tidak berhenti sampai disitu karena untuk bisa bertahan dan menetap di negara lain membutuhkan kesiapan mental yang cukup kuat.

Male Indonesia

Banyak hal yang dapat mempengaruhi mahasiswa dalam penyesuaian diri di luar negeri. Baik  adaptasi dengan kultur budaya setempat, perubahan cuaca, gaya hidup, pergaulan sosial, metode pembelajaran di universitas tujuan, sampai dengan kondisi finansial. Beberapa pertimbangan tersebut bukan hanya menjadi pemikiran mahasiswa, tetapi juga orangtua yang akan melepas mereka ke luar negeri.

Sebelum berangkat kuliah ke luar negeri ada 3 hal utama yang harus dimiliki siswa yakni kemampuan akademis, fasih dalam berbahasa Internasional, serta yang paling penting kesiapan mental kuat.

Oleh karenanya, penting bagi orangtua untuk mencari tahu dan menggali segala kemungkinan-kemungkinan, gambaran yang jelas dan pilihan studi terbaik yang akan menjamin mulusnya jalan pendidikan anak-anaknya yang bermimpi untuk melanjutkan studi mereka ke universitas luar negeri.

Mari kita berbicara mengenai Australia negara yang menjadi tujuan favorit pelajar Indonesia. Salah satu alasan utama yang mendorong pelajar Indonesia untuk kuliah di Australia selain jarak yang dekat adalah banyak universitas-universitas ternama yang masuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia. Australia dipercaya dapat membuka banyak peluang karir bagi para siswa yang ingin mengejar mimpi-mimpinya dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang tersebar disana.

Metode akademis atau kurikulum belajar di Indonesia dan Australia cukup berbeda. Para siswa diharuskan bisa beradaptasi terhadap penyampaian materi kuliah dengan cepat dan pemaparan studi kasus dengan bahasa internasional yang sangat aktif. Menghadapi situasi ini, para siswa mungkin saja tertinggal dan akhirnya kesulitan memahami materi. Hal-hal inilah yang tidak ingin orangtua saksikan di sepanjang perjalanan anak-anak mereka dalam menuntut ilmu.

Australia menawarkan banyak pilihan program studi dan gelar pendidikan bagi mahasiswanya. Pelajar internasional, termasuk asal Indonesia, dapat memilih untuk menuntut ilmu di Australia yang sesuai dengan jurusan yang ingin diambil. Sebagai nilai tambah, hampir semua lembaga pendidikan di Australia telah merancang kurikulum di program studinya agar lulusannya memiliki kemampuan kerja sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia profesional.

Dengan kondisi yang kurang menentu saat ini, sebagai orangtua pastinya ada rasa ingin terus mendampingi perjalanan studi anak-anak mereka. Jika orangtua masih belum merasa yakin untuk melepas anak-anaknya saatnya untuk mengambil Pathway Program di Indonesia terlebih dahulu. Program jalur ini banyak memberikan manfaat praktis bagi orangtua maupun para siswa karena biasanya program ini dilakukan dengan masa waktu belajar yang dipangkas lebih singkat

Para siswa dapat mengikuti UIC College UTS Insearch pathway program , program kuliah yang berada di bawah naungan UniSadhuGuna, sebuah institusi pendidikan pertama dan terdepan di Indonesia yang sudah berdiri selama lebih dari 26 tahun dan telah meluluskan lebih dari 3000 lulusan terbaik yang berhasil meraih gelar Bachelor, Master maupun PHD di Universitas terbaik di Australia, UK, USA dan beberapa negara terkemuka lainnya.

UIC College UTS Insearch pathway program mempersiapkan para siswa di Indonesia memasuki studi untuk jenjang sarjana di Australia dan siswa dapat menyelesaikan gelar S1nya kurang dari  3 (tiga) tahun di University of Technology Sydney, Australia ( UTS ) .

Program ini berdurasi 8 bulan di Indonesia, dengan kualitas kurikulum dan metode pengajaran internasional yang berkualitas dan dipercepat masuk tahun ke-2 dan ke-3 (tiga) ke University of Technology Sydney ,Australia. Program ini dirasa sangatlah efektif dari segi waktu terutama biaya. Manfaat lainnya adalah orangtua masih dapat tetap mendampingi dan mengawasi para siswa dalam masa studi secara intesif.

Bagi para siswa, kesempatan seperti ini dapat dimanfaatkan untuk melatih kesiapan mental dalam menyesuaikan diri dengan jurusan yang dipilih, lebih fasih dalam penguasaan bahasa dan semakin siap menghadapi kompetisi dunia secara global.

UIC College UTS Insearch pathway program ini terdiri atas program Business , IT dan Engineering. Siswa yang mengikuti program ini akan  mendapatkan berbagai macam nilai tambah dan keuntungan, selain materi dan dukungan akademis yang terus berkelanjutan, ukuran kelas yang jumlah kecil juga menjadi keuntungan karena para siswa tidak akan merasa tertinggal dalam pelajarannya dengan adanya pengembangan secara individual oleh para akademisi yang selalu membimbing, memberikan personal attention dan mengevaluasi mereka , para siswa juga mendapatkan metode pembelajaran praktis dengan pengalaman dunia nyata.

Program pendidikan UIC College UTS Insearch juga tidak hanya berfokus dalam pembekalan disisi academic skills tapi juga di bidang soft-skill.

“Banyak perusahaan sekarang yang mencari kandidat dengan pengalaman internasional dan yang disebut “soft skill”. Soft skill adalah kombinasi dari keterampilan yang dialami saat berkomunikasi dengan orang lain – keterampilan sosial dan keterampilan komunikasi,” demikian disampaikan yani Oktaviana, UniSadhuGuna Head of Campus Pondok Indah.

Dalam kaitan dengan perkembangan industry digital saat ini , program UIC College UTS Insearch juga mengasah soft-skill  para siswanya untuk memiliki kemampuan menangani bebagai jenis masalah di lingkungan kerja yang berubah.

Male Indonesia

“Peranan generasi millenial inilah yang disiapkan oleh UIC College dan UTS Insearch untuk mampu beradaptasi dan berkompetisi dalam menghadapi  menghadapi era revolusi Digital (Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0)  sehingga dapat membawa Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang, Eropa, , Amerika Serikat ataupun Australia,” tambah Yuvin Maharuddin, UniSadhuGuna Head of Campus Pantai Indah Kapuk.

Aryabimo Harfiand,  Bachelor of Science and Information  lulusan dari  University of Technology Sydney (UTS) yang saat ini menjabat sebagai Industry Manager dari Google Indonesia mengungkapkan bahwa kemampuan berkomunikasi dalam menyampaikan sebuah konsep, berfikir unik, kreatif dan berani berinovasi merupakan hal yang sangat penting dalam dunia pekerjaan yang digelutinya sejak 2007 sampai saat ini.

Aryabimo telah berhasil menoreh pencapaian yang luar biasa dalam menggerakan transformasi digital di Indonesia. “Kemampuan itu saya dapatkan melalui proses pembelajaran di University of Technology Sydney, Australia,  dan kesuksesan yang saya dapatkan saat ini adalah berkat interpersonal skills tersebut dan terlatih untuk melihat peluang dalam setiap kesempatan.” Bimo mengawali karirnya Lintasarta, sebuah anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang teknologi, dan kemudian merambah ke bidang digital dan dari sana karirnya di bidang IT terus menanjak hingga membawanya ke perusahaan-perusahaan multinasional lainnya seperti Axiata sebagai Head of Product Marketing sebelum menerobos Google Indonesia.

“University of Technology Sydney ( UTS ) , Australia merupakan universitas yang dinamis dan inovatif, universitas muda top di Australia berperingkat ke-1 dalam daftar QS Top 50 under 50 tahun 2021, dan berperingkat 133 di dunia, hal ini mencerminkan kekuatan dalam kelayakan kerja, riset, pengajaran dan internasionalisasi. Pencapaian ini juga merupakan berita yang sangat menarik bagi siswa/i yang berencana untuk studi di UTS” demikian disampaikan Lilies AgustineSenior Partners Manager, UTS InSearch

“UTS menjadi pilihan para pelajar  Internasional termasuk Indonesia. Di UTS mereka banyak terlibat dalam proyek studi yang berhubungan dengan dunia industri sehingga terbiasa berpikir kritis, kreatif dan mampu mencari solusi atas suatu masalah,” tambah Lilies.

Melalui program UIC College UTS Insearch Jakarta yang ada di bawah naungan Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna, jalan menuju UTS bukan lagi mimpi bagi kebanyakan siswa/i diluar sana yang bercita-cita melanjutkan studi mereka di salah satu Universitas ternama di Australia.

UTS memiliki 130 program sarjana dan 180 program pascasarjana dalam berbagai bidang seperti Bisnis, Komunikasi, Tenik, Sains, dll. Dengan mengandalkan sistem practical learning & small-classes, jumlah siswa yang kecil dalam satu kelas, menjadikan akademisi semakin fokus dalam pengenalan dan pendekatan secara individual terhadap masing-masing muridnya.

Kesempatan untuk mencari pengalaman kerja juga  di dunia nyata akan sangat terbuka lebar, karena begitu siswa/i lulus, mereka bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan visa bekerja pasca mahasiswa atau lebih dikenal dengan sebutan post-study working visa, yang dimana diberikan waktu selama 2 tahun untuk pencarian kerja di Australia.

“Generasi millenial merupakan aset penerus bangsa Indonesia yang harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar dapat membangun negara Indonesia untuk semakin meroket di masa mendatang. Untuk itu, UniSadhuGuna menangkap tantangan ini dengan cara mempersiapkan generasi penerus sesuai dengan pilar-pilar pendidikan yang kokoh dan berkarakter Noble Scholar agar mereka siap menghadapi persaingan global masa depan yang semakin kompetitif. Kami memberikan solusi nyata untuk tantangan hari ini dan besok”, ujar Yani Oktaviana selalu UniSadhuGuna Head of Campus Pondok Indah.

UIC College UTS Insearch  Intake February 2021  akan segera menerima calon siswa baru untuk pathway program ke UTS para siswa akan bergabung dengan kampus-kampus modern UIC College yang tersebar di 4 lokasi strategis di Jakarta.

“Program kami memberikan percepatan atau akselerasi bagi siswa untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya dari luar negeri. Ini merupakan solusi dan dukungan dari UIC College bagi siswa Indonesia untuk dapat menempuh pendidikan di luar negeri dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kehidupan bangsa Indonesia khususnya.” Disampaikan  Yuvin Maharuddin, UniSadhuGuna Head of Campus Pantai Indah Kapuk.

Jadi, jika tidak dimulai dari sekarang maka kapan lagi? So don’t hold up! IT ALL STARTS HERE.Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai UIC UTS Insearch pathway program, segera hubungi perwakilan UIC College – Jakarta di +62 811 815 132 yang akan memberikan solusi terbaik bagi para orangtua dan siswa.

SHARE