Perjalanan Sean Connery Hingga Jadi Agen 007 - Male Indonesia
Perjalanan Sean Connery Hingga Jadi Agen 007
MALE ID | News

Thomas Sean Connery lahir di Edinburgh (Skotlandia) pada tanggal 25 Agustus 1930. Bagi banyak pengagum, bahkan dari generasi yang berbeda, dia adalah aktor yang "mempesona". Keanggunan, kelas, pesona yang membedakannya adalah mengidentifikasi data karakternya, yang mungkin juga berkat interpretasinya tentang James Bond , telah menjadi legenda.

Photo: Mr.Nostalgic/Wikipedia

Sean Connery begitu ia dikenal, adalah putra seorang sopir truk dan seorang pelayan, pada usia 11 tahun ia mulai mengikuti pelajaran tari. Lima tahun kemudian dia meninggalkan sekolah dan bergabung dengan angkatan laut. Dua tato khusus di lengan kanannya berasal dari masa itu, yang berbunyi: "Skotlandia untuk selamanya" dan "Ibu dan Ayah".

Pada usia sembilan belas tahun dia berpose telanjang untuk Edinburgh Art College. Awalnya tampak tidak menguntungkan, tetapi akhirnya memiliki manfaat positif. Setelah itu, seperti dalam laman Biografieonline, Sean Connery melakukan berbagai pekerjaan, bahkan yang sangat sederhana, seperti pencuci piring, pelukis peti mati, penjaga pantai, tukang batu, pengawal. 

Titik balik terjadi pada awal tahun 1950-an. Setelah beberapa bagian kecil di teater, ia mengambil bagian dalam musikal "South Pacific" pada tahun 1951, sebuah opera yang cukup penting, yang dipentaskan di London.

Tinggi, ramping, atletis, dengan tampilan yang mempesona, Sean Connery muda pada tahun 1953 menempati urutan ketiga dalam kompetisi "Mister Universe". Dari sana, dia mulai mendukung peran kecil dalam produksi televisi dan bioskop, bahkan mencapai peran penting.

Kemudian ambil bagian dalam pemilihan kompetisi yang diselenggarakan oleh London Express yang akan memungkinkan pemenang untuk memainkan karakter yang dalam segala hal merupakan mitos nyata, dari tahun 1962 Sean Connery akan memasuki mitos dan sejarah sinema, James Bond, agen rahasia terkenal "007", protagonis novel karya Ian Fleming.

Sempurna dalam perannya, Connery mewujudkan semua karakteristik James Bond, licik, anggun, dingin, menggoda. Aktor itu segera menjadi salah satu simbol seks paling terkenal di dunia. Setelah penampilan pertama di teater lokal dan beberapa karya untuk BBC, Connery tiba di audisi untuk transposisi pertama buku James Bond di layar lebar. 

Audisi berlangsung tepat di depan penulis Ian Fleming, yang terakhir menganggapnya tidak cocok karena dia melihat dalam aktor muda itu seorang Marcantonio Skotlandia yang kasar (terlalu tinggi dengan 192 sentimeternya). Tapi istri Fleming, justru terpesona seperti banyak wanita lain kepada Connery, yang kemduian mengubah pikiran penulisnya.

Pada tahun 2000, Sean, yang merupakan pendukung Partai Nasional Skotlandia, dianugerahi gelar ksatria Kerajaan Inggris. Pada tahun 2008 ia menerbitkan buku "Being a Scot" (2008), yang ditulis bersama Murray Grigor, di mana ia mencampurkan pengalaman biografi dan catatan sosial dan sejarah tentang Skotlandia.

Sean Connery meninggal di The Bahamas pada 31 Oktober 2020. Dia meninggal pada sia 90 tahun. Beberapa buku biografi tentang Sean Connery: "Sean Connery" (1983), oleh Michael Feeney Callan; "Sean Connery: A Biography" (1994), oleh Michael Freedman; "Sean Connery" (1999) oleh Robert Sellers; "Sean Connery" (2000), oleh Bob McCabe; "Arise Sean Connery" (2005), oleh John Parker; "Sean Connery: A Biography" (2010), oleh Christopher Bray.

SHARE