Lunch Actually, Aplikasi Kencan Melalui Video - Male Indonesia
Lunch Actually, Aplikasi Kencan Melalui Video
MALE ID | Whats Up

Berdasarkan hasil survei, 59% singles mengungkapkan aplikasi kencan masih menjadi salah satu medium paling diminati dan nyaman digunakan bagi singles untuk bertemu calon teman kencan meskipun di saat yang sama, hasil survei juga menunjukkan adanya peningkatan kasus scamming dalam platform tersebut. 

Photo by Harry Cunningham on Unsplash

Violet Lim, CEO dan Co-Founder Lunch Actually Group mengungkapkan, mengacu pada survei tersebut itulah alasan yang mendorong dirinya untuk merilis aplikasi Lunch Actually. Aplikasi ini memadukan kemudahan akses seperti aplikasi kencan namun dengan verifikasi manual yang menjamin singles tidak perlu terjebak atau bertemu scammers. 

"Semua profil singles di Lunch Actually Apps adalah pekerja profesional dan sudah terverifikasi oleh dating consultant kami sehingga menawarkan pengalaman berkencan yang lebih aman dan efisien,” kata Violet melalui keterangan tertulisnya.

Lunch Actually Apps mengharuskan semua klien potensial untuk melakukan konsultasi 1-1, baik secara tatap muka atau via video call, agar konsultan lebih memahami profil mereka dengan baik dan memverifikasi identitas di setiap profil. Selama pandemi, Lunch Actually telah berhasil beralih ke konsultasi virtual, kencan virtual, acara kencan kilat virtual, dan bahkan sesi pelatihan virtual dengan memanfaatkan teknologi. 

Konsultasi virtual ini memungkinkan para konsultan untuk tetap melakukan proses verifikasi yang ketat bagi setiap calon anggota dengan cara yang nyaman dan efektif. "Aplikasi ini juga memungkinkan klien untuk menjadwalkan janji dengan konsultan, melihat profil calon kencan yang dipilih sendiri, mengatur kencan, mengirimkan umpan balik (feedback) terkait kencan mereka, dan secara real-time berkonsultasi dengan konsultan dan coach," ungkap Violet.

Tidak hanya itu, kata dia, Lunch Actually Apps juga memberikan efisiensi waktu bagi konsultan dengan memanfaatkan teknologi, guna mendukung mereka lebih memfokuskan waktu pada pelayanan klien seperti memilih match yang cocok, memberikan saran kencan dan membimbing klien dalam perjalanan kisah mereka, tanpa harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk pekerjaan berulang - mengirim surel dengan klien tentang calon kencan mereka, mengatur  kencan dan mengirimkan umpan balik. 

Violet melanjutkan, melihat besarnya peluang kencan virtual dan bagaimana lebih banyak singles yang menerima ide tersebut, aplikasi juga akan memungkinkan singles untuk melakukan video call dengan dating coach mereka atau sebagai platform untuk kencan virtual dengan pasangan mereka secara lancar hanya melalui satu aplikasi. 

“Saat ini kami terus berupaya memenuhi ambisi besar kami atau yang kami sebut sebagai Big Hairy Audacious Goal untuk menciptakan 1 juta pernikahan yang bahagia. Kami percaya dengan hadirnya Lunch Actually Apps maka kami pun dapat meningkatkan dan menjangkau lebih banyak singles di Indonesia untuk membantu mereka menemukan kebahagian mereka, dengan lebih cepat,” tutup Violet. 

SHARE