Karakteristik Orang Sukses di Tempat Kerja - Male Indonesia
Karakteristik Orang Sukses di Tempat Kerja
MALE ID | Works

Sukses di tempat kerja dapat diukur dengan beberapa cara, seperti menaiki tangga perusahaan, dihormati oleh rekan kerja, atau mencapai tingkat kepuasan kerja yang tinggi. 

Photo by Kaleidico on Unsplash

Terlepas dari bagaimana kesuksesan di tempat kerja ditentukan, untuk mencapainya biasanya membutuhkan lebih dari sekadar muncul dan menekan jam waktu setiap hari. Dalam laman Smallbusiness.chron, orang yang sukses di tempat kerja cenderung memiliki beberapa karakteristik yang sama.

Bertanggung Jawab dan Termotivasi
Karyawan yang sukses sangat ingin mengambil tanggung jawab tambahan yang mungkin berada di luar deskripsi pekerjaan mereka. Ini dapat termasuk menjadi sukarelawan untuk mengambil proyek tambahan untuk membantu departemen mengikuti beban kerja yang meningkat atau membimbing karyawan baru. 

 
 

Para pekerja mungkin melihat memikul lebih banyak tanggung jawab sebagai alat untuk maju dalam perusahaan atau hanya sebagai cara untuk membantu departemen mengalir semulus mungkin.

Komunikator Kuat
Karyawan yang sukses biasanya adalah komunikator yang kuat yang memiliki keterampilan interpersonal yang sangat baik. Ini membantu mereka rukun dengan manajemen dan anggota lain dari departemen atau area kerja. Mereka berfungsi dengan baik sebagai bagian dari tim dan bersedia membantu orang lain. 

Karenanya, mereka sering dipandang sebagai pemimpin de facto meskipun mereka tidak memegang jabatan manajemen resmi, dan mereka biasanya dijunjung tinggi oleh manajer dan karyawan.

Kesadaran
Karakteristik umum lainnya dari karyawan yang sukses adalah kesadaran. Mereka selalu tepat waktu untuk memulai shift mereka, mereka tidak mengambil istirahat panjang atau jam makan siang, dan mereka hanya mengambil hari sakit sebagai upaya terakhir. 

Mereka memastikan pekerjaan mereka diselesaikan secara menyeluruh dan benar, dan supervisor mereka menganggap mereka dapat diandalkan dan dapat diandalkan. Mereka menghindari praktik yang berpotensi berbahaya seperti bergosip tentang karyawan lain dan berpartisipasi dalam sesi keluhan seputar pendingin air.

Fleksibel
Lingkungan kerja dapat sering berubah, dan karyawan yang sukses adalah mereka yang beradaptasi untuk berubah dengan sedikit kesulitan. Mereka tidak diatur sedemikian rupa sehingga perubahan dalam proses kerja menyebabkan kecemasan yang besar. 

Sebaliknya, mereka mungkin melihat perubahan sebagai peluang untuk mengembangkan keterampilan baru dan mendapatkan pengalaman baru yang akan membuat mereka lebih berpengetahuan luas dan meningkatkan nilai mereka bagi perusahaan.

SHARE