Perjalanan Baru Ify Alyssa di Era Musik Digital - Male Indonesia
Perjalanan Baru Ify Alyssa di Era Musik Digital
MALE ID | News

Ify Alyssa merupakan penyanyi muda. Ify memulai karirnya setelah mengikuti Idola Cilik season 1 (2008) ketika menduduki kelas 5 sekolah dasar. Saat remaha ia sempat bergabung dengan BLINK di tahun 2011 hingga akhirnya ia bersolo karir dengan mengusung genre musik jazz pop.

Saat bersolo karir, Ify Alyssa sempat menelurkan dua single, berjudul ‘Seirama’ dan ‘Sisa Hari’. Kini, setalah sekian lama, melalui aplikasi streaming musik Resso, Ify Alyssa merilis single barunya berjudul "Wind". Single terbarunya ini menjadi awal perjalanannya di tahun 2020. 

Single ‘Wind’ mengusung genre pop jazz dengan aransemen musik yang unik. Menurut penuturan Ify, aransemen musik single terbarunya memberikan nuansa yang meneduhkan bagi para pendengar.

"Lagu itu membawa pesan tentang seseorang yang akan mengikuti seseorang yang mereka cintai seperti angin. Aku sangat menyukai aransemennya dan aku berharap penggemarku akan merasakan hal yang sama," kata Ify. 

Ify Alyssa menyadari, bahwa rilisan dalam bentuk fisik seperti CD atau DVD sudah mulai kurang diminati. Dia pun memilih merilis single terbarunya melalui platform musik digital supaya bisa diakses kapan saja dan di mana saja oleh orang-orang. .

Melalui keterangan tertulis yang diterima MALE Indonesia, bintang sinetron Putih Abu-abu dan Diam-diam Suka ini menjelaskan bagaimana ia kemudian bisa berkolaborasi dengan aplikasi music streaming. 

“Meski terbilang baru, aku tahu Resso sudah mendapatkan respons dan dukungan positif dari industri musik di Indonesia. Aku mengenal platform ini melalui rekan-rekan aku di industri musik,” urai Ify Alyssa.

Sebuah harapan diuntai Ify Alyssa lewat kolaborasi ini. “Aku harap musik aku menjangkau pendengar yang lebih luas. Penggemar aku juga dapat mencoba dan mengenal platform digital ini kemudian menikmati single baruku.”

Melengkapi penjelasan Ify Alyssa, Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, menyebut genre musik baru lahir hampir setiap hari. Namun pop selalu digemari karena sifatnya easy listening. Genre ini berkembang dari tahun ke tahun dan dipengaruhi corak musi lain.

Karenanya, pop terdengar lebih menyenangkan dan tak membosankan. “Perpustakaan musik Resso yang luas memungkinkan pencinta musik menemukan lagu pop baru dengan berbagai nuansa berbeda setiap hari, termasuk single baru Ify Alyssa,” Christo menjelaskan. 

SHARE