Bahasa Cinta Sentuhan Fisik Bukan Soal Seks - Male Indonesia
Bahasa Cinta Sentuhan Fisik Bukan Soal Seks
MALE ID | Relationships

Memiliki sentuhan fisik sebagai bahasa cinta Anda tidak selalu berarti Anda semua tentang seks. Sentuhan fisik adalah salah satu dari lima bahasa cinta , dan ini mengacu pada mengungkapkan dan menerima kasih sayang melalui sentuhan, kedekatan fisik, dan bentuk hubungan fisik lainnya.

Photo by Jonathan Borba on Unsplash

Secara khusus, sentuhan fisik sebagai bahasa cinta itu tentang gerakan fisik kecil, misalnya ketika pasangan meminta Anda untuk merangkulnya di depan umum atau Anda meringkuk di dekatnya saat berada di sofa sambil menonton TV bersama. Hal itu bisa menjadi lebih penting daripada hal-hal seperti hadiah atau mengatakan "Aku mencintaimu."

Seperti dalam laman Mindbodygreen, ada alasan fisiologis mengapa sentuhan fisik begitu menyenangkan. Sentuhan fisik atau kontak kulit-ke-kulit memicu pelepasan hormon tertentu yang terkait dengan kesenangan dan ikatan. 

"Baha cinta seseorang mengenai sentuhan fisik memang tidak bisa disadari begitu saja, tetapi itu bisa dirasakan. Misalnya ketika orang itu tidak tahu bahasa cintanya, tetapi ia merasakan pelepasan hormon perasan baik yang dikeluarkan tubbbuh, seperti sorotin, dopamin, dan oksitosin, "jelas terapis cinta Kiaundra Jackson, LMFT, dari KW Couples Therapy.

Tanda Bahasa Cinta Anda adalah Sentuhan Fisik
Pernah menjalin hubungan dengan seseorang yang hanya suka berbagi kontak kulit dengan Anda setiap saat? Atau mungkin itu Anda sendiri di mana ketika menjalin hubungan lebih senang dengan banyak sentuhan fisik. Cinta untuk keintiman langsung itulah yang dimaksud dengan bahasa cinta sentuhan fisik.

Tanda-tanda seseorang memiliki bahasa cinta sentuhan fisik di antaranya adalah, suka berada alam hubungan yang sangat "sensitif", sering berpelukan, duduk di pangkuan satu sama lain, merangkul satu sama lain secara acak, hal semacam itu.

Selain itu juga suka menerima ciuman spontan atau acar, merasa sangat bermakna ketika mendapatkan pelukan, senang berpegangan tangan dan disentuh kepalanya orang pria, dan suka memberi atau menerima kasih sayang di depan umum.

Cara Menunjukan Bahasa Cinta dengan Sentuhan Fisik
Ketika Anda telah mengenali pasangan Anda bahwa dia memiliki bahasa cinta lewat sentuhan fisik, Anda perlu menunjukan bahasa cinta sentuhan fisik juga kepada si dia. Lalu bagaimana caranya?

Pertama Anda bisa memberinya ciuman sesering mungkin bisa saat baru bertemu atau ketika ingin berpisah, kemudian berpelukan yang cukup lama, lalu secara spontan berikan dia sedikit gosokan dipunggungnya ketika Anda memeluknya.

Selain itu, cara lainnya adalah selalu berpengan tangan saat bepergian. Jika ANda sedang berbicara serius, pegang tangannya atau usah lengannya dengan lembut. Bahkan ketika Anda sedang terburu-buru pergi ke suatau tempat, pastikan untuk meletakan tangan Anda dipunggung merka atau mencium pipi saat melewati mereka.

Namun, ada catatan penting. Ketika ingin melakukan bahasa cinta sentuhan fisik, Anda perlu mendapatkan persetujuan dari pasangan Anda. Jika sudah mendapatkan persetujuannya Anda bisa menggunakan bahasa cinta di atas sehingga pasangan Anda tidak merasa terganggu dengan sikap Anda.

SHARE