Hindari Hal Ini, agar Produktif di Tempat Kerja - Male Indonesia
Hindari Hal Ini, agar Produktif di Tempat Kerja
MALE ID | Works

Tampil menarik dan rapi tentu sangat diperlukan. Selain menjadi pribadi yang bersih, tentu memiliki nilai sendiri di mata perusahaan.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Ditambah lagi, berpenampilan menarik di kantor adalah suatu hal dasar yang harus Anda pahami dan lakukan setiap saat. Bahkan beberapa perusahaan sudah menerapkan beberapa standar baku dalam berpenampilan bagi setiap pekerjanya.

Namun, apakah yakin Anda bisa memikirkan sekaligus bersamaan antara tugas-tugas kantor yang menumpuk dan memikirkan hal-hal kecil agar Anda tetap berpenampilan menarik di tempat kerja?

Apalagi segala tuntutan dan kewajiban perusahaan, harus dilaksanakan dengan benar sesuai prosedur yang ada. Terkadang, beban berat pekerjaan yang Anda tanggung, tidak sebanding dengan kemampuan yang Anda miliki, atau bahkan di luar scope job desk Anda.

Lalu, bagaimana agar tetap berpenampilan menarik ditempat kerja? berikut hal yang perlu Anda hindari:

Suasana Kantor Kurang Kondusif
Dalam dunia kerja, salah satu faktor yang membuat seseorang betah atau tidak terhadap suatu perusahaan adalah bagaimana suasana kerja dan lingkungan di dalamnya. Jika tidak kondusif tentu seseorang tidak akan bertahan lama di dalamnya.

Hal ini berbanding lurus dengan berpenampilan. Jika dalam suatu lingkungan kerja tidak banyak orang yang berpenampilan rapih dan menarik, tentunya akan berpengaruh pada kebiasaan berpenampilan Anda.

Tidak jarang kita melihat seseorang yang mencoba keluar arus, akan dihujat atau di “olok-olok”. Apalagi dalam hal berpenampilan. Jika Anda ingin menyamankan diri tentu ini akan lebih sulit. Leih baik memang mencari kantor yang lebih kondusif.

Tekanan Pekerjaan Berlebihan
Jika Anda mampu mengatasi load pekerjaan dengan baik, tentunya akan sangat mudah untuk mengatasi kesulitan tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan cara menggunakan skala prioritas. Identifkasilah mana saja pekerjaan dari yang paling penting dan kurang penting. Jangan lupa masukan aktifitas untuk meng-upgrade penampilan di dalamnya.

Kurang Dukungan
Berpenampilan menarik di tempat kerja bisa Anda dapatkan dari dukungan keluarga, sahabat, atau kekasih. Jika kurangnya dukungan dari kesemuanya. Tentu akan berpengaruh pada berpenampilan Anda di tempat kerja.

Jika mereka kurang memberikan support ataupun masukan (feedback) terhadap kehidupan Anda, terutama dalam hal berpenampilan, ada dua faktor penyebabnya. Pertama, kemungkinan memang sifat mereka yang cuek. Kedua, kemungkinan Anda sendirilah yang tidak bisa menerima pendapat dan masukan dari orang lain.

Perlu diingat, jika orang terdekat memberikan masukan atau saran kepada Anda, sebenarnya mereka tidak bermaksud untuk mencampuri kehidupan Anda. Justru hal itu adalah ungkapan kepedulian terhadap Anda secara spontan ketika mereka melihat ada suatu hal yang salah pada Anda.

Kelola Uang yang Sangat Buruk
Logikanya saja, dalam mengelola keuangan saja buruk, apalagi mengelola penampilan Anda. Sebaik-baiknya Anda berpenampilan baik dengan kelola uang yang buruk. Tentu akan tetap terlihat kurang menarik dalam berpenampilan saat pergi ke kantor. 

SHARE