Tiket.com Siap Ikut Pulihkan Pariwisata Indonesia - Male Indonesia
Tiket.com Siap Ikut Pulihkan Pariwisata Indonesia
MALE ID | Whats Up

Hingga saat ini, industri pariwisata masih dalam masa-masa pemulihan di semua sektor dan sub-sektor. Sejak pelonggaran PSBB, terasa geliat ekonomi nasional yang berangsur pulih dan menuju ke arah positif. Dengan adanya tren staycation dekat rumah masyarakat, alasan berlibur di dalam kota pun menjadi salah satu faktor yang meningkatkan okupansi hotel-hotel di dalam negeri.

tiket.com mencatat penjualan tiket penerbangan yang meroket 3 kali lipat atau sebesar 240% dibandingkan Q2 2020. Kemudian, reservasi hotel pun meroket sebanding di angka 250% pada periode yang sama (Q3 2020). Pemulihan pariwisata bertumbuh seiring dengan mulai dibukanya sejumlah destinasi wisata lokal yang menerapkan protokol kesehatan dan optimisme masyarakat untuk kembali liburan, hal tersebut terbukti dengan menurunnya tren refund dan reschedule.

Pada Q2 2020, tiket.com catat penurunan permintaan refund dan reschedule hingga 33% dibandingkan dengan Q1 2020. Sedangkan pada Q3 2020, permintaan refund dan reschedule yang tiket.com layani pun merosot 78% dibandingkan pada Q2 2020. Secara keseluruhan, pada Q3 2020, tiket.com telah menangani dan menyelesaikan 97% permintaan refund dan reschedule.

Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com antuasias menyambut Q4 hingga 2021, ia mengaku pihaknya sangat optimis dalam menyambut kehadiran Q4 karena pemulihan
sektor industri pariwisata nasional tengah terjadi. 

"tiket.com sebagai salah satu pelaku industri pariwisata di Indonesia siap untuk menjadi yang pertama mendukung penuh kebangkitan pariwisata Indonesia. Pergerakan positif sektor pendukung utama seperti transportasi dan akomodasi menjadi tolok ukur dalam memonitor kondisi pemulihan saat ini," ujar Undarsa.

"Dengan melonjaknya angka transaksi dan jumlah pengguna di aplikasi tiket.com, serta menurunnya angka refund dan reschedule, kami sangat siap melayani semua kebutuhan masyarakat Indonesia untuk berpergian dan berlibur secara aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah,” tambahnya.

Selain itu, Undarsa juga mengatakan, sebagai salah satu pemangku kepentingan di industri pariwisata, tiket.com berkomitmen untuk bahu membahu memulihkan semua sektor industri pariwisata melalui serangkaian program dan inisiatif cerdas guna mendorong angka transaksi sembari terus menghimbau agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara bijak dan tepat.

SHARE