Lala Karmela & Keresahan Banyak Orang di Hometown - Male Indonesia
Lala Karmela & Keresahan Banyak Orang di Hometown
MALE ID | News

Tak sedikit memang penyanyi ikut menyuarakan isi hati mereka melalui sebuah single baru dan dirilis di tengah-tengah pandemi COVID-19. Salah satunya Lala Karmela.

Photo: Sopian/doc. Male Indonesia

Penyanyi Lala Karmela merilis lagu "Hometown" yang mengungkapkan tentang mimpi dan harapan banyak orang pada masa pandemi ini. Lala Karmela mengatakan, lagu ini merepresentasikan harapan dan mimpi banyak orang saat ini yang seolah terperangkap karena kondisi pandemi.

"Kita merindukan pergi ke dunia luar untuk bebas mengejar mimpi, dan sekarang kita seperti terperangkap. Dalam kondisi yang sulit ini, saya berharap kita semua bisa kembali ke rumah bersama orang terkasih," kata Lala Karmela dalam keterangan resminya.

"Hometown" liriknya ditulis oleh Tintin dengan mengusung aransemen pop alternatif yang menggandeng nama Kitut Sinjingo. Kitut Sinjingo selama ini dikenal juga sering mengaransemen lagu untuk para penyanyi ternama Indonesia, seperti Tulus, Afgan, hingga Raisa. 

Lala mengungkapkan, sangat bahagia bekerja sama dengan kedua nama tersebut karena mereka memberikan kebebasan kepadanya dalam mengarahkan lagu ini.

"Hometown" sekaligus menjadi lagu terbaru Lala Karmela setelah terakhir merilis "Seventeen" pada 2019 lalu. Lagu "Hometown" dari Lala Karmela sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.

Lala Karmela sendiri Sebelum aktif dalam menyanyi, Lala pernah terlebih dahulu aktif di dalam beberapa judul sinetron remaja, salah satunya adalah "Senandung Masa Puber". Setahun kemudian, Lala bergabung dalam grup musik remaja bernama Inersia yang kemudian meluncurkan album berjudul Bersama

Melalui penampilan dari video klip grup musik tersebut, bakat Lala ditemukan oleh seorang Booking Agent di Filipina bernama Ronnie Henares yang memberikan Lala kontrak rekaman di Filipina.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, D3 Sastra Inggris Universitas Indonesia pada 2006, ia pindah ke Filipina tempat kelahiran ibunya untuk berkarier sebagai penyanyi. Di Filipina ia dikontrak oleh Perusahaan Rekaman Warner Music Philippines. Lala berkarier musik di Filipina selama 3 tahun, merilis album solo perdananya berjudul "Stars".

Setelah sekian lama malang melintang di dunia musik dan beberapa lagu yang telah ia nyanyikan hingga 2019 kemarin. Pada 2013 lalu, Lala sempat terpilih menyanyikan lagu ciptaan mantan Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, yang berujudul "Malam Sunyi di Cipaganti". 
 

SHARE