Sudah Saatnya Membersihkan Jenggot dan Tampil Rapi - Male Indonesia
Sudah Saatnya Membersihkan Jenggot dan Tampil Rapi
MALE ID | Looks

Selama beberapa tahun terakhir tentu para pria telah melihat peningkatan besar pada investasi jenggot dan telah menjadi tren. Tren hipster populer sepanjang tahun 2016 hingga akhir 2019, dan banyak pria yang ingin meniru tren tersebut.

Photo by Carlos Magno on Unsplash

Mencukur bersih jenggot Anda adalah pendekatan perawatan yang lebih tradisional. Tetapi mengapa jumlah pria yang mencukur sekarang lebih sedikit daripada yang pernah mereka lakukan sebelumnya?

Waktu bisa menjadi masalah, dengan banyak pria merasa mereka kekurangan waktu untuk bercukur setiap hari. Sehingga mencukur jenggot bukanlah agenda utama untuk pria ketika ingin mencukur rambut di area wajah mereka.

Banyakk manfaat ketika Anda mencukur jenggot, seperti dapat membantu menghilangkan kulit mati (yang dapat menyebabkan jerawat dan kulit buruk), membuat Anda terlihat lebih muda, melengkapi penampilan formal, dan kini wanita lebih suka pria yang dicukur bersih.

Siapkan Alat Cukur Berkualitas
Mengutip laman Mensfashionmagazine, ada banyak produk mahal yang berkinerja buruk dalam hal perawatan pria. Namun jika ingin bercukur bersih, jangan takut untuk berinvestasi dengan bijak.

Pisau cukur yang baik harus selalu menjadi fokus utama, karena pisau cukur yang murah dapat menyebabkan iritasi kulit dan sejujurnya hanya bagus untuk beberapa penggunaan sebelum Anda perlu menggantinya. Di sisi lain, pisau cukur yang baik dapat mempercepat prosesnya, membuat Anda mendapatkan hasil cukuran yang lebih bersih dan juga mengurangi risiko luka.

Faktor penting lainnya yang perlu diperhatikan saat menguasai pencukuran bersih adalah perawatan sebelum dan sesudah. Mempersiapkan pencukuran lagi bisa memakan waktu, tetapi membeli krim cukur dan sikat cukur yang bagus dapat membantu mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk bercukur, selain juga menawarkan dukungan untuk pencukuran yang rapi dan bersih.

Sekarang jenggot bukanlah sesuatu yang sepenuhnya kami lawan, tetapi banyak pria menggoyang jenggot ketika itu benar-benar tidak cocok untuk mereka. Jika Anda tidak dapat menumbuhkan jenggot atau Anda menumbuhkan jenggot yang tidak rata, mencoba menumbuhkan jenggot seharusnya tidak menjadi prioritas utama Anda. Jujur saja, jika Anda kesulitan menumbuhkan jenggot, inilah saatnya untuk menyerah pada genetika dan memilih untuk mencukur bersih.

SHARE