Sonia Berliyanti, Status Pacaran Cukup 1 Tahun - Male Indonesia
Sonia Berliyanti, Status Pacaran Cukup 1 Tahun
MALE ID | Women Chat

Konsistensi sebagai model bukanlah hal yang mudah, apalagi digeluti sejak usia dini. Rasa jenuh dan bosan pasti akan menggeluti, meski popularitas sudah ditangan. Hal itulah yang sempat dirasakan model asal Cilegon-Banten, Sonia Berliyanti.


Photo: doc.pribadi

Bakat Sonia Berliyanti sudah terlihat oleh orangtuanya sejak usia anak-anak. Bahkan ia sudah melakukan pemotretan di usia 8 tahun. Tidak banyak anak-anak diseusianya yang sudah tampil percaya diri di depan kamera, meski terlihat pandai bergaya saat ada di rumah.

Bakat besar Sonia membuat orangtuanya memasukannya ke sekolah akting. Sayangya, justru di sana ia tidak menikmati itu. Rasa jenuh timbul dari rasa keterpaksaaan. "Dari kecil itu aku udah masuk agency (model). Di sana aku juga banyak ikut lomba-lomba. Jenuh banget pas ikut sekolah akting, (aku) enggak mau tapi kaya dipaksa gitu," cerita Sonia.


Photo: doc.pribadi

Rasa jenuh dan keterpaksaan, kata Sonia, akhirnya mulai hilang dan bisa menikmati dunia model ketika usia 13 tahun. Alasannya simpel, ia kerap memenangkan perlombaan yang ia ikuti. Dari sana prestasi di dunia model terus mengikutinya. 

"Mulai banyak pemotretan, tapi aku ambil yang kasual. Tapi juga gak sebanyak ikut lomba ya, aku lebih banyak ikut lomba modeling sih daripada pemotretan waktu itu, sampe akhirnya aku di kontrak untuk jadi model fashioan di salah satu brand besar di Indonesia," tutur Sonia.


Photo: doc.pribadi

Kendati kerap meraih juara dalam lomba modeling, wanita dengan rambut lurus panjang ini mengaku masih banyak yang belum tercapai. "Saking banyaknya aku bingung, rasanya pengen nangis aja, sedih. Sekarang kaya pengen mulai dari awal lagi," ungkapnya.

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi Sonia. Disaat ia ingin memulai kembali ke dunia model, justru pandemi COVID-19 datang. Alhasil apa yang ia rencanakan sedikit terganggu. "Aku sempat vakum lama masalahnya, sekitar enam tahunan karena sesatu hal yang enggak bisa aku ceritain," jelas Sonia.

Pria Harus Royal dan Bisa Berkomitmen
Kencantikan seorang model memamg menarik bagi mata pria, tak sedikit yang mengejar mereka dan berusaha mendapatkan hatinya. Beruntungnya, Sonia mengaku tipe wanita yang memiliki sifat cuek dan tomboy. 

Photo: doc.pribadi

"Jadi untungnya aku belum pernah sih kaya keperangkap sama rayuan pria, karena aku emang orangnya cuek banget sama cowok. Judes parah," cerita wanita yang hobi traveling dan kulineran ini.

Jadi, kata Sonia, dia bisa menerima ajakan pria untuk jalan tergantung mood dan ketertarikan dirinya terhadap pria itu sendiri. "Aku enggak pernah mau diajak jalan sama cowok siapapun apalagi baru kenal. Tapi kalau aku ngerasa tertarik baru aku mau," kata Sonia.

Meski penting, masalah fisik bukanlah prioritas bagi seorang Sonia. Yang terpenting jika bicara masalah fisik pria, adalah bersih. "Yang penting enggak burik-burik amat, ya kan kalau burik malulah ya, haha," ujar Sonia sambil tertawa.


Photo: doc.pribadi

Lebih lanjut, kata wanita pemilik akun Instagram @soniaberliyanti, pria itu harus royal alias tidak pelit dan bisa berkomitmen dengan wanita yang dicintainya. Alasannya, terlalu lama berstatus pacaran itu membuat bosan. "Berkomitmen (yang penting) itu ya, menurut aku (status pacaran) paling lama 1 tahun saja, itu juga udah lama, minimal 6 bulanlah," kata Sonia. "Ketika sudah berkomitman, itu menyikapi dan menjalaninya enak bisa lebih dewasa," tambahnya.

Selama menjalani hubungan itu sendiri, Sonia justru lebih menikmati berdua dengan pasangan itu ke suasana alam. Menurutnya berbincang bersama dengan pasangan lebih menyenangkan. Misalnya seperti ke pantai. "Kalau untuk hadiah tidak terlalu banyak yang aku inginkan, yang terpenting berarti buat aku," tandasnya. 

SHARE