Roger Moore Jadi yang Tertua Perankan James Bond - Male Indonesia
Roger Moore Jadi yang Tertua Perankan James Bond
MALE ID | News

Aktor Daniel Craig akan pensiun sebagai Bond, setelah perilisan film James Bond: No Time to Die. Lantas muncul pertanyaan, berapa usia aktor yang memerankan karakter mata-mata super 007 itu?

Photo: Hohum/Wikipedia

Ada kabar, aktor Tom Hardy akan menjadi penggantinya, jika kemungkinannya cocok. Prospek Hardy bermain Bond menginspirasi perdebatan serius di internet. Ada yang mengatakan, Hardy terlalu tua untuk memerankan karakter Bond. Seorang aktor biasanya akan memainkan tokoh Bond untuk waktu lama.

Faktanya, Hardy tidak akan menjadi aktor tertua yang memerankan Bond karena dia berusia 43 tahun. Rekor pemain Bond tertua masih dipegang kuat oleh Roger Moore yang memainkan karakter tersebut dari usia 45 tahun hingga 57 tahun. Perlu diketahui, karakter Bond yang diciptakan oleh Ian Fleming digambarkan sebagai pria berusia akhir 30-an.

Sean Connery
Dilansir dari Screen Rant, Bond pertama berusia 32 tahun ketika Dr No dibebaskan pada 1962 dan memainkan karakter tersebut dalam enam film selama sembilan tahun. Dia berusia 33 tahun untuk debut Blofeld dalam film From Russia with Love pada 1963, 34 tahun dalam Goldfinger pada 1964, 35 tahun dalam Thunderball pada 1965, dan 37 tahun dalam You Only Live Twice pada 1967.

Connery berusia 41 tahun ketika dia kembali ke peran itu dan menggantikan George Lazenby dalam perjalanan terakhirnya sebagai Bond, Diamonds Are Forever pada 1971 .

George Lazenby
Bertahan hanya satu kali, Bond dalam film On Her Majesty's Secret Service (1969). Dia juga merupakan inkarnasi termuda dari karakter Bond yang berusia 30 tahun.

Roger Moore
Kecuali Tom Hardy membutuhkan dua tahun untuk mengambil peran itu, dia dijamin akan terhindar dari debut Bond tertua. Roger Moore berusia 45 tahun, ketika dia mulai memainkan karakter tersebut dalam film Live and Let Die (1973), usia 46 tahun membintangi The Man with the Golden Gun, usia 49 tahun membintangi The Spy Who Loved Me (1977), dan usia 51 tahun saat rilis film Moonraker (1979). 

Meskipun usianya semakin lanjut, aktor tersebut mengulangi dalam itu tiga kali lagi pada usia 53 tahun untuk film For Your Eyes Only (1981), usia 55 tahun dalam film Octopussy (1983), dan usia 57 tahun dalam film A View to a Kill (1985). Dia adalah Bond tertua sejauh ini.

Timothy Dalton
Seorang pendatang baru yang relatif segar setelah era Moore, Dalton. Dia sebenarnya seusia Connery saat mulai memainkan karakter tersebut. Aktor The Hot Fuzz memainkan karakter Bond dalam film The Living Daylights saat berusia 41 tahun. Kemudian, dia bermain satu kali lagi dalam film Licence to Kill (1989) saat berusia 43 tahun.

Pierce Brosnan
Aktor Irlandia, Pierce Brosnan memenangkan pujian kritis untuk interpretasinya yang ramah tentang Bond. Dia berusia 42 tahun, ketika mengambil peran dalam Goldeneye (1995). Selama dekade berikutnya, dia mempertahankan karakter tersebut melalui tiga film lagi, Tomorrow Never Dies, (1997) saat berusia 44 tahun, The World is Not Enough (1999) saat berusia 46 tahun, dan Die Another Day (2002) saat berusia 49 tahun.

Daniel Craig
Akhirnya, Bond terbaru. Craig baru berusia 38 tahun, ketika dia mengambil peran dalam film Casino Royale (2006), lebih muda dari Brosnan dan Dalton saat masing-masing mengambil peran mata-mata sebagai James Bond. Dia berusia 40 tahun dalam sekuelnya yang sangat dibenci Quantum of Solace, usia 44 tahun dalam film Skyfall (2012), usia 47 tahun dalam film Spectre,  dan usia 50 hingga 51 tahun membuat No Time to Die.

SHARE