Lakukan Ini Jika Merasa Kewalahan dengan Pekerjaan - Male Indonesia
Lakukan Ini Jika Merasa Kewalahan dengan Pekerjaan
MALE ID | Works

Bekerja tanpa henti adalah lereng licin untuk kesejahteraan dan produktivitas Anda secara keseluruhan. Anda harus turun tangan lebih awal, atau masalahnya hanya akan bertambah buruk.

Photo by Tim Gouw on Unsplash

Secara umum, saat Anda merasa pekerjaan sudah menguasai diri Anda, kemudian merasa lelah, letih, atau buntu, luangkan waktu sejenak. Ambil napas atau istirahat sejenak. Pergilah ke dapur untuk mengambil camilan, berjalan-jalan sebentar di luar untuk melakukan peregangan.

Meluangkan satu atau lima menit dari komputer Anda untuk melakukan sesuatu yang menyegarkan Anda dapat melakukan keajaiban untuk energi, fokus, dan produktivitas Anda. Akan tetapi secara lebih rinci, seperti dalam laman Recruiter, masih ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika pekerjaan Anda sudah membuat Anda kewalahan.

Tetapkan Tenggat Waktu Anda Sendiri
Ini hari Senin, dan manajer atau klien Anda menginginkan proyek selesai pada hari Jumat. Anda mungkin tergoda untuk menundanya sampai akhir minggu. Lagi pula, Anda punya empat hari untuk melakukannya.

Tetapi, menunda-nunda hanya akan membuat tekanan bertambah. Sebaliknya, coba tetapkan tenggat waktu Anda sendiri. Jika klien tersebut menginginkannya pada hari Jumat, tetapkan batas waktu pribadi hari Rabu untuk paruh pertama proyek dan Kamis untuk sisanya. 

Memulai segera adalah cara terbaik untuk mengatasi stres, dan memecah tugas menjadi serangkaian komponen yang tidak terlalu menakutkan akan meningkatkan kualitas pekerjaan Anda. Ketika Anda mengembangkan kebiasaan menetapkan tenggat waktu pribadi, bahkan tugas di menit-menit terakhir Anda akan menjadi lebih bisa diatur.

Luangkan Waktu untuk Hal-Hal Penting
Tidak ada proyek yang lebih penting daripada keluarga, persahabatan, dan kesehatan Anda. Bahkan jika Anda menghadapi tenggat waktu yang menakutkan dan pekerjaan yang menggunung, penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai. 

Menyeimbangkan tanggung jawab pekerjaan Anda dengan kebutuhan pribadi akan mengingatkan Anda tentang apa yang paling penting dalam hidup dan membuat Anda tetap waras bahkan pada saat-saat yang paling menegangkan.

Potong yang Tidak Penting
Beberapa dari karyawan di luar sana akan terus bekerja dari jarak jauh setelah pandemi COVID-19 berakhir. Ketika rumah Anda berfungsi ganda sebagai kantor Anda, gangguannya banyak dan menggoda. Seperti layar telvisi atau ponsel Anda.

Mengurangi waktu menonton akan membantu Anda menggunakan waktu dengan lebih efisien, belum lagi membuat Anda merasa lebih baik tentang cara Anda menghabiskan hari.

SHARE