Tanda Hubungan Anda Menjadi Lebih Dalam - Male Indonesia
Tanda Hubungan Anda Menjadi Lebih Dalam
MALE ID | Relationships

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana keseriusan hubungan Anda dan pasangan ke depannya. Atau mungkin Anda khawatir jika ternyata pasangan Anda menunjukkan tanda-tanda belum siap melangkah ke hubungan yang lebih serius.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Beberapa pakar hubungan menyebutkan ada beberapa tanda yang membuktikan hubungan Anda dengan pasangan menuju ke level berikutnya, serta apa yang harus Anda lakukan selama menjalaninya. Berikut ini uraiannya, dilasir dari mindbodygreen.

Merasa Getaran Berubah

Saat kasih sayang tumbuh, seringkali sulit untuk ditahan, dan itu biasanya akan membuat Anda tersadar. “Perhatikan rasa hangat, manis, kepedulian, pendalaman,” jelas Ken Page, pakar hubungan dan pembawa acara podcast Deeper Dating.

Menurutnya, Anda akan merasakah getaran yang berubah dan lebih dalam dari sebelumnya dengan pasangan ketika Anda menemukan nuansa kerentanan dirinya, minatnya, hasratnya, dan banyak lagi tentang dirinya.

Konsisten dalam Kebersamaan

Menurut psikolog dan penulis Marriage and the Law of Attraction, Paulette Sherman Psy.D., menghabiskan lebih banyak waktu bersama adalah tanda pasti lainnya. Misalnya kencan sekali seminggu atau lebih, mungkin telah berkembang menjadi menghabiskan seluruh akhir pekan bersama, banyak menginap, dan komunikasi konstan membahas masa depan Anda dan pasangan.

Namun Sherman mengingatkan, jika Anda merasa perasaan Anda tumbuh terhadap pasangan, dan Anda pun merasa perasaannya tumbuh, tetapi tidak ada komunikasi seputar masa depan, maka itu belum jadi jaminan keseriusan.

 
 

Bertemu Orang Terdekat

Bertemu dengan orang-orang terdekat di lingkaran Anda sehingga memungkinkan orang itu mengenal satu sama lain dengan pasangan Anda juga merupakan langkah keseriusan.

Demikian pula, kata Sherman, bertemu dengan orang tua masing-masing adalah suatu langkah besar walau kadang menimbulkan sedikit kecemasan dan ada yang dipertaruhkan.

“Bagi banyak orang, membawa seseorang yang Anda kencani untuk bertemu orang tua bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Biasanya Anda berharap orang tua Anda akan menyukai pasangan Anda dan orang tuanya akan menyukai Anda,” kata Sherman.

Begitu pula jika menikmati liburan bersama pihak keluarga Anda dan pasangan, kata Sherman, itu hal penting. Bagi banyak orang, menghabiskan liburan adalah perayaan yang intim dan spesial jika dilewati bersama orang-orang terdekat.

Ada Sedikit Pertengkaran

Bagi beberapa orang ada yang cenderung mendapatkan keintiman dengan sedikit pertengkaran atau pelarian. “Terkadang ada yang memiliki reaksi paradoks terhadap rasa kedekatan yang tumbuh,” kata Ken Page.

Hal itu bisa membuat Anda dan pasangan dihantui rasa takut untuk sementara. “Kita seolah mundur, atau kita merasa malu untuk mempertahankan. Namun tanda-tanda membingungkan ini sebenarnya sering kali merupakan tanda ketertarikan yang tumbuh dan semakin dalam. Ini adalah cara kita melindungi diri sendiri karena kita menyadari bahwa kita menjadi lebih rentan jika tanpa dirinya,” ujar Page.

Berdasarkan tanda-tanda tersebut di atas, Anda tentu memiliki firasat tentang tahap hubungan yang Anda jalani. Jika Anda tidak yakin apakah keadaan hubungan Anda statis atau berkembang, maka Anda harus berupaya lagi pada hal-hal yang memperdalamnya.

Anda bisa berterus terang tentang perasaan Anda pada orang yang Anda cintai bahwa Anda ingin lebih serius menjalin hubungan, dan lihat bagaimana respons pasangan Anda.

Komunikasi yang baik sangat bermanfaat dalam situasi seperti ini. Lakukan percakapan untuk mendefinisikan hubungan bersama guna memastikan apakah Anda dan pasangan berada pada tujuan yang sama.

SHARE