Sebelum Beli, Perhatikan Cara Pilih Jaket Puffer - Male Indonesia
Sebelum Beli, Perhatikan Cara Pilih Jaket Puffer
MALE ID | Looks

Memasuki musim hujan, jaket musim hujan tentu harus Anda keluarkan dari lemari. Karena jaket biasa tidak akan bisa menahan air hujan dan menghangatkan tubuh Anda. Maka dari itu penting untuk berinvestasi jaket musiman, khususnya jaket musim hujan seperti jaket puffer.

Photo by Emmanuel Acua on Unsplash

Jaket puffer adalah jaket khusus musim hujan yang sedikit tebal dengan jahitan berlapir. Fashionista menyebutnya jaket puffa. Jaket puffer yang dibuat dengan baik dan berkualitas baik, harus memberikan tingkat kehangatan tertentu kepada penggunanya dan tetap membiarkan keringat keluar. 

Ada pro dan kontra untuk masing-masing materi ini. Memahami cara kerja bahan berlapis yang berbeda dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat saat memilih jaket berlapis.

Perhatikan Isi Jaket Puffer
Seperti dalam laman Urbanmenoutfits, hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli jaket jenis ini adalah isinya. Down adalah isolator paling favorit yang digunakan di sebagian besar pakaian hangat, pada dasarnya berasal dari bulu bebek dan angsa.

Jaket bulu sangat ringan, membuatnya sangat mudah dikompres dan mudah dikemas untuk aktivitas musim dingin di luar ruangan. Namun, bulu angsa kehilangan kemampuannya untuk mengisolasi saat basah karena salju. Juga dari segi finansial, biaya untuk memiliki jaket bulu lebih tinggi daripada jaket puffer dengan bahan sintetis.

Sintetis lebih murah daripada bulu halus dan diklaim bebas kekejaman karena terbuat dari poliester yang dipintal menjadi filamen untuk menciptakan kantong udara di antara serat. Selain itu, salah satu kelebihan jaket sintetis adalah tahan terhadap air dalam waktu yang lebih lama dan masih dapat terus mengisolasi bahkan setelah jenuh. 

Mudah Dicuci
Musim hujan akan membawa berbagai benda kotor. Sehingga jaket musim hujan Anda perlu dicuci secara langsung. Maka dari itu, selain memperhatikan isi dari jaket puffer, hal lainnya lagi adalah mudah dicuci. Biasanya, jaket dengan cangkang nilon adalah jaket puffer yang mudah untuk dicuci. 

Ketika jaket Anda mudah dicuci, tentunya perawatan pun tidak membutuhkan waktu lama. Dan Anda bisa dengan tenang untuk mengganti dengan jaket puffer lain untuk keesokan harinya. Jakat ini juga keren digunakan. Sehingga Anda tidak perlu untuk malu mengenakannya di saat musim hujan tiba. 

SHARE