Kenakan Gaya Efektif Ini untuk Pria Tinggi-Kurus - Male Indonesia
Kenakan Gaya Efektif Ini untuk Pria Tinggi-Kurus
MALE ID | Looks

Mengenai gaya fashion untuk pria tinggi dan kurus memang kurang banyak. Tentu Anda akan lebih banyak melihat informasi mengenai fashion untuk pria tinggi saja atau fashion untuk pria kurus saja. Keduanya ditulis dalam judul yang berbeda.

Photo by Ben Parker on Unsplash

Pria dengan bentuk tubuh tinggi dan kurus memang kerap diberi saran untuk lebih memperisi tubuhnya, dan disarankan untuk pergi ke tempat pusat kebugran (gym). Tapi tidak semua orang tentunya ingin pergi ke sana. Banyak yang memang telah nyaman dengan bentuk tubuh tinggi dan kurus mereka.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin tampil keren dengan bentuk tubuh tinggi dan kurus, perhatikan hal-hal berikut ini. Ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan agar gaya Anda lebih efektif.

 
 

Kenakan Pakaian yang Pas
Mengutip laman Urbanmenoutfits, hal pertama yang bisa diperhatikan adalah mengenakan pakaian yang pas. Rumusnya adalah, pakaian longgar memiliki kebalikan dari apa yang Anda harapkan. Jika Anda gemuk, pakaian longgar membuat Anda terlihat lebih besar. Jika Anda langsing, pakaian longgar membuat Anda terlihat lebih ramping (pada dasarnya, Anda tidak menipu siapa pun). 

Sebaliknya, pilih pakaian yang pas untuk Anda, dengan tidak terlalu banyak kain berlebih yang menggantung. Itu berarti tidak ada jaket dan kaos besar, pakaian luar kelas berat (seperti jaket Starter lama, atau jeans baggy. Tip gaya ini sendiri dapat sepenuhnya mengubah cara dunia memandang Anda menjadi lebih baik.

Hindari Jeans yang Sangat Ketat
Meskipun Anda benar-benar harus mengenakan pakaian yang pas, ini tidak berarti Anda harus mengenakan pakaian yang mengganggu sirkulasi Anda, dan membuat Anda terlihat lebih kurus. Jadi, kecuali jika Anda ingin berpenampilan seperti Jack Skellington, Anda harus menghindari jeans yang sangat ketat.

Jeans yang sangat ketat hanya akan menonjolkan bentuk tubuh ramping Anda, membuat Anda terlihat lebih kurus dari yang sebenarnya. Usahakan untuk mengenakan jeans tipis atau pas yang memberikan sedikit ruang gerak untuk kaki Anda agar kaki Anda terlihat lebih besar.

Kenakan Jaket Jas
Jika ada cara yang pasti untuk membuat bingkai tinggi dan kurus Anda terlihat lebih kekar dan lebar, itu adalah dengan mengenakan jaket. Tetapi di sini dimasudkan bukan jaket olahraga atau hoodie. Tetapi mengenakan jaket jas, atau blazer.

Jenis jaket ini bekerja dengan memiliki bantalan di area bahu yang menonjolkan bahu Anda, memberi Anda tampilan lebih lebar dan memiliki tubuh yang lebih kuat. Namun, Anda tidak boleh berlebihan dengan bantalannya. Jika Anda menemukan jaket setelan yang terlalu lebar di bagian bahu, sebaiknya biarkan saja. Jaket jas yang bagus akan membuat Anda terlihat lebih lebar di daerah bahu.

Layering dengan Benar
Cara yang bagus dan mudah untuk menambah massa pada tubuh Anda adalah dengan melapisi pakaian. Namun, Anda ingin memastikan bahwa Anda melakukannya dengan cara yang benar. Sebagai aturan umum, lapisi pakaian Anda dari tipis menjadi tebal serta dari yang ringan menjadi kaku. 

Pada dasarnya, ini berarti Anda akan mengenakan kain teringan dan tertipis terlebih dahulu (seperti kaus putih dasar atau kemeja putih polos), dan diakhiri dengan lapisan luar yang lebih kokoh, seperti jas atau sweter rajut kerah.

SHARE