Perbedaan Antara Flirting, Cheating, dan Affair - Male Indonesia
Perbedaan Antara Flirting, Cheating, dan Affair
MALE ID | Relationships

Definisi flirting atau menggoda seringkali sangat luas dan bisa subjektif. Karena flirting terletak di area abu-abu dan memiliki batas yang sangat berubah-ubah, itu dapat menyebabkan ketegangan yang signifikan pada suatu hubungan ketika pasangan tidak berada pada "server" yang sama mengenai definisi dan implikasi dari menggoda.

Photo by Logan Armstrong on Unsplash

Meskipun menggoda tidak selalu berarti Anda atau pasangan selingkuh, hal itu bisa menjadi pintu gerbang ke tindakan yang lebih serius. Jadi, pasangan harus mencapai pemahaman timbal balik tentang menggoda, apakah itu tidak berbahaya, ketika itu mulai melewati batas, dan perilaku apa yang sama sekali tidak dapat diterima.

Mengutip laman Pairedlife, menggoda dapat berarti banyak perilaku termasuk tidak terbatas pada membelikan seseorang minuman, memberikan pujian, pelukan non-seksual, dan olok-olok yang menyenangkan antara teman-teman platonis. Menggoda hanya "tidak berbahaya" jika Anda merasa nyaman untuk saling bercerita tanpa merasa malu, cemas, atau takut. 

Begitu Anda menyadari bahwa Anda merasa tidak nyaman atau bahkan sedikit bersalah karena saling memberi tahu tentang rayuan Anda yang tidak berbahaya, itu pertanda besar bahwa sesuatu yang lebih serius sedang terjadi.

Hubungan yang sehat adalah tentang saling menghormati, dan menggoda menyebabkan ketegangan dalam suatu hubungan biasanya karena pasangan meremehkan stres yang disebabkan oleh perasaan cemburu atau rasa tidak aman yang dipicu oleh perilaku mereka. Jadi jika Anda memilih untuk berkomitmen satu sama lain, Anda perlu menyetujui perilaku yang sesuai terhadap orang-orang di luar hubungan Anda.

Anda dapat yakin secara masuk akal bahwa menggoda menjadi sesuatu yang lebih serius ketika Anda begitu emosional dalam menggoda orang lain sehingga Anda memprioritaskannya daripada memperbaiki hubungan Anda. Mengirim pesan atau email sugestif, membuat pengaturan untuk bertemu, dan membuat panggilan telepon rahasia semuanya dianggap melewati batas menjadi perilaku yang tidak pantas. 

Mendefinisikan Cheating
Perselingkuhan umumnya ditentukan oleh perilaku apa pun yang membuat Anda tidak setia secara emosional dan/atau fisik terhadap komitmen hubungan Anda saat ini. Tertarik pada orang lain tidak selalu berarti Anda berselingkuh, tetapi ketika Anda bertindak berdasarkan ketertarikan Anda, entah dengan menggoda dengan maksud untuk lebih dekat dengan orang itu atau mengejarnya dengan bentuk komunikasi lain, itu curang.

Jika Anda berada dalam hubungan monogami, berhubungan seks dengan orang lain di luar hubungan selalu curang, meskipun tidak ada keterikatan emosional dengan orang tersebut. Tidak ada area abu-abu dalam hal apakah seks itu curang, tidak seperti menggoda, meski keduanya bisa sama-sama merusak suatu hubungan.

Perselingkuhan menjadi serius dan besar-besaran ketika terjadi perselingkuhan berulang kali yang hampir selalu mencakup aktivitas seksual dan keterikatan emosional dengan orang lain. Mencari kepuasan seksual atau emosional di luar hubungan secara teratur selalu menjadi urusan. Seseorang bisa saja berselingkuh dengan lebih dari satu orang pada saat yang sama selama poin-poin di atas terpenuhi.

Jadi, flirting, cheating, dan affairs didefinisikan secara berbeda dari orang ke orang. Sejarah hubungan dan nilai-nilai individu juga akan mempengaruhi bagaimana mendefinisikan konsep-konsep ini. Jadi ingatlah untuk duduk bersama pasangan Anda untuk berdiskusi dan mendefinisikan dengan tepat perilaku apa yang pantas dan tidak pantas terhadap orang lain di luar hubungan.

SHARE