Tren Fashion Pria yang Perlu Dipertahankan di 2020 - Male Indonesia
Tren Fashion Pria yang Perlu Dipertahankan di 2020
MALE ID | Looks

Perubahan fashion pria nyatanya cukup pesat. Jika Anda tidak pandai untuk mempertahankannya, Anda akan kehabisan isi dompet Anda. Meski begitu ada beberapa tren fashion pria yang masih bisa dipertahankan sepanjang tahun 2020.

Photo by Austin Wade on Unsplash

Selain membeli beberapa item fashion yang sedang tren saat ini, Anda juga perlu untuk berkreasi memadukan beberapa item fashion lama Anda untuk bisa mempertahakan gaya utama sepanjang 2020. Sehingga Anda bisa memaksimalkan pakaian yang ada di lemari Anda. 

Gaya Longgar
Mengutip laman Fashionbeans, tren fashiom pria pertama yang patut dipertahankan sepanjang 2020 adalah gaya melonggarkan. Potongan gaya ini diprediksi tetap menjadi keren hingga dekade berikutnya. Artinya di tahun 2020 masih bisa bagus untuk dikenakan ketika Anda ingin bepergian atau menghadiri beberapa acara yang sudah memehuni agenda Anda.

Ide untuk mengenakan sesuatu yang longgar untuk item bawahan Anda (celana) awalnya memang menjadi gaya yang menakutkan. Padahal jika Anda dapat mengatur warna yang Anda pakai, hal ini justru bisa terlihat baik saat dikenakan.

Mengenakan celana panjang ketat dan jaket baggy misalnya akan terlihat tidak seimbang dan tidak proporsional. Triknya adalah memasangkan potongan serupa untuk menciptakan tampilan yang mengalir dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jika alas kaki Anda rileks, apa pun yang ada di bagian atas Anda juga pasti rileks.

Gaya Jalanan atau Gaya Luar Ruangan
Ini bukan sembarang tren lama, gaya jalanan sebenarnya membuat hidup lebih mudah. Karena, gaya ini juga bertahan lama sepanjang 2020, bahkan untuk tahun-tahun berikutnya. Mengenakan jaket, hoodie, dengan paduan celana chino dan sepatu boot membuat tampilan jalanan Anda terlihat maskulin.

Agar gaya jalanan Anda terlihat baik, ambil beberapa bagian penting dan gunakan untuk memperbarui lemari pakaian Anda saat ini. Pilihan yang jelas terkait perlengkapan gaya jalanan atau gaya luar ruangan Anda seperti jaket teknis dan beberapa sepatu gunung.

Gunakan layering untuk menciptakan kedalaman dan menjaga legwear tetap rileks untuk keseimbangan. Asesoris juga tidak boleh diabaikan. Pikirkan kaus kaki bertekstur tebal, arloji yang sesuai, koper luar ruangan yang sesuai, dan beanie untuk mengikat semuanya.

Bergaya dengan Jas atau Rajutan
Tekstur dan pelapisan adalah dua pilar dari balutan tingkat lanjut, dan keduanya merupakan bagian integral dari salah satu tren. Setelan yang dikenakan dengan pakaian rajut ada di mana-mana selama 12 bulan terakhir, menandai langkah lain dalam melonggarnya kode berpakaian secara umum. 

Kemeja yang kaku diganti dengan rollneck berukuran bagus, topi nelayan dipadukan dengan blazer tidak berstruktur, dan crewneck resmi meminjamkan pakaian sederhana untuk kehidupan baru.

Ini lebih dari sekedar tren sekilas. Pergerakan gaya sederhana ini tampaknya akan menjadi pokok pakaian pria modern dan merupakan sesuatu yang memancarkan semacam daya tarik abadi yang diperlukan untuk membawanya ke tahun baru dan seterusnya.

Sepatu untuk Segala Cuaca
Musim hujan akan menjadi masalah ketika sepatu Anda tidak tahan air. Cuaca buruk juga bisa saja memperburuk penampilan Anda. Untuk itu diperlukan item fashion yang bisa digunakan untuk segala cuaca. Sehingga ketika siang hari terasa terik, dan pulang kerja terkena hujan, panampilan Anda tidak berubah alias tetap keren.

Untuk keserbagunaan menyeluruh, tindakan terbaik biasanya adalah mencari sesuatu yang sederhana. Sepatu yang tidak terlihat mencolok namun tahan terhadap serapan air. Lebih baik lagi ketika dipadukan dengan pakaian luar ruangan seperti kargo, jaket bulu angsa, dan hardshell.

SHARE